Rabu, 20 Agustus 2008

Terancam, Rijkaard Bergeming Seputar Berita Dunia Sepak Bola

TERANCAM, RIJKAARD BERGEMING SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

TERANCAM, RIJKAARD BERGEMING

Barcelona gagal mengapai final Liga Champions. Di babak semifinal Barcelona tersingkir setelah takluk 0-1 dari Manchester United, dinihari tadi. Kegagalan di Old Trafford memastikan Barcelona gagal merengkuh satu pun gelar juara musim ini. Situasi yang membuat posisi Frank Rijkaard sebagai pelatih terancam.
Untuk kedua kalinya Rijkaard gagal menghadirkan satu pun gelar ke Nou Camp dalam dua musim berturut-turut. Situasi yang tidak mendukung keberadaannya di klub asal Catalan. Sejatinya, sudah sepanjang paro kedua musim ini keberadaan Rijkaard dikritik keras }. Bahkan media Spanyol yakin dengan atau tanpa gelar Liga Champions pengurus klub akan memecatnya musim panas nanti.
Digoyang kanan-kiri, Rijkaard tidak bergeming. Ditanya akankah ia mengundurkan diri, Rijkaard yang musim panas lalu dikabarkan didekati Chelsea, berkata: “Hal seperti itu sama sekali tidak ada dalam pikiran. Saya tidak mnginginkan hengkang. Klub butuh pertolongan dan dukungan, bukan kritikan. Kami sudah sepatutnya tetap akur bersama.”
Rijkaard mengatakan beda halnya jika para pemain Barcelona sudah antipati terhadapnya. Namun, “Kasus itu tidak menjangkiti kami” terangnya. Pernyataan berlainan jika ditanya pada Ronaldinho dan Samuel Eto’o. Di La Liga Spanyol sudah tidak mungkin bagi Los Blaugrana mengejar supremasi Real Madrid. Dengan sisa empa pertandingan, Barca ditinggal sejauh 14 poin.
Media massa Spanyol pastinya akan ‘menyerang’ pelatih asal Belanda tersebut. Mereka diperkirakan sepakat inilah akhir rezim Rijkaard di Nou Camp. “Barcelona klub besar dan ada orang-orang yang memang bertugas menelurkan keputusan di akhir musim jika diperlukan,” pungkasnya kepada BBC. Lalu, bagaimana jika satu keputusan itu menceraikan Anda, Rijkaard?
Satu sosok populer yang dijagokan meneruskan tugas Rijkaard musim depan yakni Jose Mourinho. Mantan bos Chelsea itu memiliki catatan fantastis dan mengenal betul Barcelona sewaktu menemani Sir Bobby Robson sebagai penterjemah di era 1990an. Mourinho sendiri mengungkapkan ketertarikan jika bisa kembali ke Barcelona }. Ungkapan yang sulit ditepis walau sebelumnya Presiden Barcelona, Joan Laporta menampik }. Kita tunggu saja!

sumber Terancam, Rijkaard Bergeming : LiputanBola.Com
TERANCAM, RIJKAARD BERGEMING

Tidak ada komentar: