Rabu, 20 Agustus 2008

Muenchen Buru Rekor Seputar Berita Dunia Sepak Bola

MUENCHEN BURU REKOR SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

MUENCHEN BURU REKOR

Masih ada empat pertandingan tersisa yang harus dilakoni ke-18 tim yang berkecimpung di kompetisi Bundesliga. Namun, sangat kecil kemungkinan atau hampir mustahil jika gelar juara tidak jatuh ke dalam pelukan Bayern Muenchen. Pasalnya, skuad asuhan Ottmar Hitzfeld itu telah unggul terlalu jauh dari para pesaingnya.
Kemenangan 4-1 atas juara bertahan, VfB Stuttgart, di pekan ke-30 yang digelar Minggu, 27 April, membuat Luca Toni dkk telah mengumpulkan 66 poin. Jumlah itu berselisih 12 angka dengan dua tim yang memiliki pundi-pundi poin yang sama, Werder Bremen dan Schalke 04. Artinya, di empat laga yang tersisa itu, Muenchen hanya butuh tambahan satu angka.
Lagipula, produktivitas gol Muenchen nyaris mustahil disamai Bremen dan Schalke . Pendek kata, di atas kertas, Die Roten—julukan Muenchen—telah berhasil meraih gelar Bundesliga untuk ke-21 kalinya.
Meski demikian, muncul tantangan tersendiri bagi Muenchen menyikapi empat laga yang tersisa itu. Yaitu, memburu rekor Bundesliga sebagai tim yang mampu tampil sebagai juara dengan selisih poin terbesar dengan tim yang menempati peringkat kedua .
Muenchen pun berpeluang mencetak rekor sebagai tim yang paling sedikit kebobolan. Dengan jumlah 66 poin, Muenchen butuh tambahan empat angka untuk menyamai rekor perolehan poin tertinggi yang dipegang klub sendiri di kompetisi musim 2002-03 lalu. Ketika itu, Muenchen yang juga sedang ditangani Hitzfeld berhasil meraih jumlah 70 poin atau unggul 16 poin dari runner-up yang ditempati Stuttgart.
Sementara, dengan hanya kebobolan sebanyak 18 gol di sepanjang musim ini, Muenchen berpeluang menoreh rekor sebagai tim yang paling ‘irit’ dalam soal kebobolan. Sejauh ini, rekor Bundesliga untuk urusan tim yang paling sedikit kebobolan dalam satu musim dipegang Bremen ketika menjuarai kompetisi musim 1987-88. Ketika itu, Bremen hanya kebobolan 22 gol.
Selain dua rekor di atas, Olivier Kahn dkk berpeluang mencetak rekor seperti yang pernah dilakukan Manchester United di musim 1998-99: treble winners. Setelah menjuarai Piala Jerman dan Bundesliga, Muenchen masih berpeluang untuk menambah koleksi trofinya di musim ini seiring dengan keberhasilan tim menembus babak semifinal UEFA Cup.
Untuk melaju ke babak final yang akan digelar di City of Manchester Stadium, 14 Mei mendatang, Muenchen terlebih dahulu harus menyingkirkan klub Rusia, Zenit St Petersburg. Kamis lalu, di leg pertama yang digelar di Allianz Arena, Muenchen hanya mampu bermain imbang 1-1. Jadi? Tak ada pilihan lain bagi skuad Hitzfeld, untuk memburu treble winners, selain mencetak gol sebanyak-banyaknya ke gawang Zenit di leg kedua, Kamis lusa.

sumber Muenchen Buru Rekor : LiputanBola.Com
MUENCHEN BURU REKOR

Tidak ada komentar: