Rabu, 20 Agustus 2008

Benitez Tetap Bangga Seputar Berita Dunia Sepak Bola

BENITEZ TETAP BANGGA SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

BENITEZ TETAP BANGGA

Kecewa, wajar saja Rafael Benitez kecewa setelah melihat tim besutannya gagal mengulang prestasi empat tahun lalu. Di Stamford Bridge, Kamis dinihari , Liverpool menyerah di tangan Chelsea dengan skor 3-2 setelah bermain selama 120 menit.
Kekalahan tersebut membuat Benitez gagal mencatatkan diri mampu membawa The Reds kampiun Liga Champions untuk kedua kalinya dalam empat tahun setelah gagal mencapai partai final. Gol dari Fernando Torres dan Ryan Babel tidak cukup untuk menghentikan Chelsea meraih final pertamanya.
“Kami tidak memaksimalkan kesempatan yang ada,” kata Benitez pada BBC. Liverpool membuka babak pertama dengan penampilan yang buruk. Frank Lampard, Michael Ballack dan Didier Drogba diberi keleluasaan dalam bermain sehingga selalu bisa menghadirkan ancaman ke gawang Jose ‘Pepe’ Reina.
Akan tetapi, “Di babak kedua dan di awal babak perpanjangan waktu kami bermain apik. Kami mampu mengontrol jalannya permainan. Sayangnya kami tidak mampu memanfaatkannya dan gol mereka membunuh kami,” jelasnya. Namun demikian, “Saya tetap bangga dengan mereka—Steven Gerrard dkk.”
Didier Drogba menjadi pahlawan Chelsea lewat dua gol manisnya. Pantas jika penyerang internasional Pantai Gading ini didaulat sebagai man of the match. Benitez yang menganggap Drogba sebagai bahaya laten dengan aksi berpura-pura jatuhnya , emoh menarik pernyataannya.
“Saya pikir tidak. Jika Anda bermain di partai sepenting semifinal Liga Champions—menghadapi Chelsea, maka saya pikir Anda tidak akan memikirkan hal lain di luar itu . Dan itu berlaku juga buatnya ,” keukeuh Benitez.
Keputusan manajer asal Spanyol itu juga dipertanyakan dengan menarik keluar Torres di saat Cheslea baru saja mencetak gol kedua. Tapi Banitez punya alasan keputusan itu diambil demi melindungi aset klub. “Dia bermasalah dengan hamstring,” tandasnya.
Benitez dengan gentle mengaku Chelsea bermain baik dan berhak melangkah ke final menghadapi Manchester United. Kekalahan ini sepertinya akan diikuti oleh tekanan dari media di Inggris seputar masa depannya di Anfield. Maklum, hasil ini jadi kegagalan Benitez mempersembahkan gelar dalam dua musim berturut-turut.

sumber Benitez Tetap Bangga : LiputanBola.Com
BENITEZ TETAP BANGGA

Tidak ada komentar: