Rabu, 20 Agustus 2008

Muenchen Pastikan Gelar Bundesliga ke-21 Seputar Berita Dunia Sepak Bola

MUENCHEN PASTIKAN GELAR BUNDESLIGA KE-21 SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

MUENCHEN PASTIKAN GELAR BUNDESLIGA KE-21

Perhelatan Bundesliga masih menyisakan tiga pertandingan lagi, namun Bayern Muenchen sudah memastikan gelar juara mereka setelah memetik hasil imbang 0-0 kala bertandang ke kandang VfL Wolfsburg. Meski hanya memperoleh satu poin dari pertandingan tersebut, namun total koleksi poin Muenchen sebanyak 67 poin sudah tidak mungkin lagi dikejar oleh peringkat kedua, Werder Bremen.
Dari 31 pertandingan, FC Hollywood mengoleksi nilai 67, sedangkan Bremen masih berkutat di poin 57, sselisih sepuluh poin dengan Muenchen. Dengan tiga pertandingan tersisa, poin maksimal yang dapat direngkuh Bremen adalah sembilan, sehingga sebagus apapun hasil yang didapat Bremen dalam tiga pertandingan tersebut tidak akan cukup untuk menyamai atau melebihi koleksi poin Muenchen.
Gelar juara Bundesliga ini adalah gelar ke-21 bagi Muenchen. Klub yang sejak 2005 bermarkas di Allianz Arena ini pertama kali merajai Jerman pada 1932. Lantas, sejak 1969, Muenchen menjadi klub tersukses di Jerman dengan tidak pernah puasa gelar terlalu lama. Sebelum menjuarai Bundesliga 2008, Muenchen terakhir kali menjadi pemuncak klasemen Bundesliga adalah pada 2006.
Gelar ini terasa sangat manis bagi pelatih Muenchen, Ottmar Hitzfeld, yang musim depan tidak lagi membesut Frank Ribery dkk. Apalagi sebelumnya, Muenchen baru saja menelan pil pahit lantaran ditundukkkan Zenit St Petersburg dengan skor 0-4 pada semifinal Piala UEFA lalu.
Dengan menjadi juara Bundesliga, berarti Muenchen menjuarai dua ajang pada musim ini. Sebelum memastikan gelar juara Bundesliga, Muenchen telah memastikan gelar juara Piala Jerman pada akhir Maret lalu, atau meraih double winner. Perkawinan gelar juara Bundesliga dengan Piala Jerman, memang bukan barang baru bagi Muenchen. Mereka sudah pernah berusaha mewujudkannya , yakni pada 2000, 2003, 2005, 2006, dan 2008.
Susunan pemain:

Wolfsburg: Benaglio, Baier, Ricardo Costa, Simunek, Schäfer, Riether, Gentner , Hasebe, Marcelinho , Dzeko , Grafite

Bayern Muenchen: Rensing, Sagnol, van Buyten , Demichelis, Jansen , van Bommel, Ottl, Sosa, Schweinsteiger , Toni, Podolski
Hasil pertandingan lain Bundesliga, Minggu :

MSV Duisburg 3 vs 2 Bayer Leverkusen

sumber Muenchen Pastikan Gelar Bundesliga ke-21 : LiputanBola.Com
MUENCHEN PASTIKAN GELAR BUNDESLIGA KE-21

Tidak ada komentar: