Rabu, 20 Agustus 2008

Voller Cemaskan Dominasi Muenchen Seputar Berita Dunia Sepak Bola

VOLLER CEMASKAN DOMINASI MUENCHEN SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

VOLLER CEMASKAN DOMINASI MUENCHEN

Musim lalu, 2006-07, benar-benar buruk bagi tim elite Bundesliga, Bayern Muenchen. Meski tongkat kepelatihan tim di tengah-tengah kompetisi bergulir sempat berpindah tangan, dari Felix Magath ke Ottmar Hitzfeld, tak satu gelar pun yang dapat diboyong Die Roten—julukan bagi Muenchen—ke Allianz Arena.
Di ajang lokal Muenchen hanya mampu menempati peringkat keempat di klasemen akhir. Artinya, gagal berlaga di Liga Champions musim 2007-08. Pun begitu pula dengan prestasi di dua cups domestik, DFB-Pokal Cup dan Piala Jerman. Nihil! Karena itu, di bursa transfer musim panas lalu, Muenchen melakukan restrukturisasi skuad secara besar-besaran, dengan membuang sembilan pemain lama dan memboyong delapan pemain baru.
Sekitar 75 juta euro atau lebih dari Rp 1 triliun dihabiskan FC Hollywood untuk merekrut tiga pemain top dunia—striker Fiorentina, Luca Toni, penyerang Werder Bremen, Miroslav Klose, dan bintang Olympique Marseille, Franck Ribery. Hasilnya, dalam ‘sekejap’ , Hitzfeld berhasil mempersembahkan dua gelar bagi Muenchen: Bundesliga dan Piala Jerman.
Keberhasilan Muenchen itu membuat cemas sejumlah rivalnya. Mereka khawatir jika kesuksesan yang diraih Toni dkk di musim ini barulah sebatas “pemanasan”. “Saya khawatir jika dalam lima tahun mendatang, Muenchen bakal tampil dominan: tiga atau empat kali jadi juara,” aku Rudi Voller, Direktur Olahraga Bayer Leverkusen, seperti yang dikutip Goal. Sementara itu, Magath yang kini menangani VfL Wolfsburg, mengklaim Muenchen telah kembali menyejajarkan dirinya dengan kekuatan tim-tim elite Eropa seperti Real Madrid, AC Milan, dan Arsenal.
Senada dengan pernyataan Voller dan Magath, pelatih VfB Stuttgart, Armin Veh, juga menilai prestasi terakhir yang ditorehkan Hitzfeld itu—musim depan Muenchen ditangani Jurgen Klinsmann—merupakan sinyal dari begitu lebarnya jurang atau perbedaan antara Muenchen dengan tim-tim Bundesliga lainnya. “Saya pikir di tahun-tahun mendatang, langkah Bayern bakal sulit untuk dihentikan. Sebab, pastinya, mereka bakal lebih kompak dan solid,” tegas Veh.

sumber Voller Cemaskan Dominasi Muenchen : LiputanBola.Com
VOLLER CEMASKAN DOMINASI MUENCHEN

Tidak ada komentar: