Rabu, 20 Agustus 2008

Benitez Lebih Peduli dengan Rosetti Seputar Berita Dunia Sepak Bola

BENITEZ LEBIH PEDULI DENGAN ROSETTI SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

BENITEZ LEBIH PEDULI DENGAN ROSETTI

Beralasan jika dikatakan Chelsea lebih berpeluang melaju ke babak final Liga Champions musim ini. Dengan keberhasilan mencetak gol di kandang Liverpool pekan lalu, dalam leg kedua semifinal di Stamford Bridge malam nanti, skuad asuhan Avram Grant hanya butuh bermain imbang tanpa gol }.
Lagipula, siapa yang tak silau dengan gemerlapnya rekor Chelsea di kandang sendiri. Tak pernah menelan kekalahan di lebih 100 pertandingan! Apalagi melihat rekam jejak pasukan Rafael Benitez dalam delapan laga terakhir di London. Selama 777 menit pertandingan, Liverpool gagal mencetak satu gol pun!
Namun, ada faktor lain yang justru membuat tim tamu lebih nyaman menyikapi partai nanti malam. Dari delapan kali tampil di babak semifinal, Liverpool hanya sekali gagal melaju ke babak pamungkas Liga Champions—kalah 3-4 dari Inter Milan, 1965.
Bagaimana dengan Chelsea? Dalam tiga kali kesempatan, dua di antaranya ketika Terry dkk ditangani Special One, Jose Mourinho, Chelsea selalu mengalami kegagalan!
Meski demikian, catatan statistik itu, tampaknya, tidak terlalu “dihayati” manajer The Reds, Rafael Benitez. Setelah terlibat perang urat syaraf dengan menuding striker Chelsea asal Pantai Gading, Didier Drogba, gampang ‘terpeleset’ dan ‘jatuh’—atau kasarnya melakukan diving—Benitez lebih konsen dan peduli dengan sosok pengadil yang ditunjuk UEFA menjadi wasit di leg kedua nanti malam: Roberto Rosetti.
Di Liga Champions, wasit kelahiran Turin, Italia, berusia 40 tahun itu punya catatan ‘buruk’ bagi tim-tim yang melakoni partai away . Dalam enam pertandingan yang dipimpin wasit paling jangkung di ajang Piala Dunia 2006 lalu itu, hanya satu tim tamu yang berhasil meraih kemenangan dari tim tuan rumah.
Buruknya bagi Benitez, satu-satunya tim tamu yang berhasil meraih kemenangan di kandang lawan dalam partai yang dipimpin Rosetti adalah Chelsea, yang menggilas Valencia 2-1 dalam babak penyisihan grup Liga Champions di Estadio Mestalla, 3 Oktober 2007 lalu.
“Sejauh ini, ia telah memimpin enam pertandingan . Lima partai di antaranya dimenangkan tim tuan rumah dan hanya satu tim tamu yang mampu menjadi tim pemenang. Itu terjadi ketika Chelsea bertandang ke markasnya Valencia di babak penyisihan grup. Catatan itu sungguh mengherankan ,” aku Benitez seperti yang dikutip The Times Online.

sumber Benitez Lebih Peduli dengan Rosetti : LiputanBola.Com
BENITEZ LEBIH PEDULI DENGAN ROSETTI

Tidak ada komentar: