Rabu, 20 Agustus 2008

Imbang, Nuremberg Di Ambang Degradasi Seputar Berita Dunia Sepak Bola

IMBANG, NUREMBERG DI AMBANG DEGRADASI SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

IMBANG, NUREMBERG DI AMBANG DEGRADASI

Nuremberg melawat ke Signal Iduna Park pada laga pembuka Bundesliga pekan ke-31, Jumat atau Sabtu dinihari—WIB. Tandang ke markas Borussia Dortmund, Nuremberg bermain imbang tanpa gol. Dilihat hasilnya raihan satu poin sangat bagus. Akan tetapi jika berada di ambang jerat degradasi barulah ketahuan hasil tersebut jauh dari cukup.
Hasil 0-0 membuat Nuremberg tetap berkutat di posisi ketiga dari bawah dengan koleksi 28 poin. Sementara Hansa Rostock dan MSV Duisburg yang berada di bawahnya mengumpulkan 27 dan 26 poin dan baru akan bertanding esok hari. Terang saja posisi Nuremberg kian teramcam.
Sedangkan bagi tuan rumah, kegagalan meraoh poin maksimal membuat mereka gagal mengamankan diri dari jerat degradasi. Jika saja Sebastian Kehl dkk berhasil menang maka poin mereka yang berselisih sepuluh poin kemungkinan sudah tidak mampu lagi dikejar oleh Nuremberg, Rostock atau Duisburg.
Dari jalannya babak pertama Nuremberg gagal memanfaatkan kuenggulan dalam penguasaan bola dan inisiatif serangan. Peluang terbaik sepanjang pertandingan yang di peroleh anak asuh Martin Bader di babak ini melalui Jan Koller. Sayang sundulan striker jangkung Republik Ceska tersebut hanya menerpa mistar gawang dan memantul meninggalkan gawang.
Peluang bagi Dortmund diperoleh Alexander Frei. Striker internasional Swiss itu membuang kesempatan dari situasi satu lawan satu dengan kiper Nuremberg, Daniel Klewer. Sementara kiper Dortmund, Marcel Hottecke dengan brilian menggagalkan peluang dari tembakan Koller di menit ke-38.
Di babak kedua Dortmund menaikkan tempo serangan. Dua kesempatan membuka skor gagal dituntaskan Jakub Blaszczykowski dan Florian Kringe. Untuk yang terakhir, digagalkan oleh sundulan Koller tepat di depan garis gawang. Frei untuk kedua kali juga gagal mencetak gol kemenangan sedangkan Marek Mintal tidak mampu membungkam publik tuan rumah karena bola hanya menemui mistar gawang.
Die Schwarzgelben--julukan Dortmund--terus merangsek untuk menjebol gawang Klewer, sedangkan Nuremberg bermain menunggu. Namun dari beberapa kali kesempatan menyerang balik, Tomas Galasek dkk kerap mengancam walau sampai pertandingan berakhir kedudukan 0-0 tidak juga berubah.
Susunan pemain:

Dortmund: Hottecke; Kovac, Hummels, Dede, Rukavina; Kruska , Kringe, Tinga, Blaszczykowski; Frei, Petric .

Nuremberg: Klewer; Wolf , Abardonado, Pinola, Jacobsen; Galasek , Mintal , Engelhardt ; Saenko , Vittek, Koller.

sumber Imbang, Nuremberg Di Ambang Degradasi : LiputanBola.Com
IMBANG, NUREMBERG DI AMBANG DEGRADASI

Tidak ada komentar: