Rabu, 20 Agustus 2008

Adu Penalti Antar Rangers ke Final Seputar Berita Dunia Sepak Bola

ADU PENALTI ANTAR RANGERS KE FINAL SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

ADU PENALTI ANTAR RANGERS KE FINAL

Lawatan ke Firenze terasa menyenangkan bagi Glasgow Rangers. Skuad besutan Walter Smith ini berhasil membawa pulang oleh-oleh tiket final Piala UEFA setelah mengalahkan Fiorentina lewat adu penalti di babak semifinal. Penentuan pemenang terpaksa dilakukan dengan adu penalti karena sampai akhir waktu normal serta tambahan waktu berakhir, kedua tim gagal mencetak gol.
Fiorentina mengawali pertandingan dengan tekad bulat meraih kemenangan. Di awal pertandingan, gelandang Rangers, Carlos Cuellar, sudah harus bekerja keras menjaga pergerakan Massimo Gobbi. Beruntung ia masih sempat menghalau Gobbi untuk menyelesaikan kerja sama satu duanya.
La Viola memiliki banyak kesempatan untuk melakukan penetrasi ke daerah pertahanan Rangers. Namun mereka kerap gagal melepaskan tembakan, karena para bek Rangers memang cukup disiplin menjaga pergerakan mereka. Barulah di menit ke-19, Ricardo Montolivo mampu melepaskan tembakan yang masih mengarah ke pelukan kiper Rangers, Alexander.
Secara bertahap, Fiorentina makin meningkatkan tempo serangan. Sementara itu, di pihak Rangers sempat terjadi masalah saat Alexander melakukan blunder. Beruntung, blundernya tidak menciptakan situasi berbahaya. Secara umum permainan berlangsung hampir serupa dengan saat pertemuan pertama mereka , Fiorentina memegangkendali permainan sedangkan Rangers bertumpu pada serangan balik.
Di babak kedua, sistem menyerang yang diterapkan Fiorentina dan pola pertahanan Rangers masih terus dipraktekkan. Menit ke-51, Fiorentina berpeluang memecah kebuntuan, namun sayangnya tembakan Adrian Mutu masih melenceng dari gawang Rangers. Sampai 45 menit kedua usai kedua tim tetap tidak mampu menciptakan gol kemenangan, sehingga pertandingan pun diteruskan dengan perpanjangan waktu. Pada babak perpanjangan waktu, kedua tim tetap tidak mampu menceploskan bola ke gawang lawan. Maka, penentuan pemenang pun dilakukan melalui adu penalti.
Empat eksekutor Rangers sukses menunaikan tugasnya, sedangkan Fiorentina hanya sanggup memasukkan dua gol dari adu penalti ini. Maka loloslah Rangers ke final Piala UEFA untuk menantang Zenit St. Petersburg.
Adu Penalti:

Barry Ferguson-tidak masuk: 0-0

Zvdravko Kuzmanovic-masuk: 1-0

Steven Whittaker-masuk : 1-1

Ricardo Montolivo-masuk: 2-1

Sasa Papac-masuk: 2-2

Fabio Liverani-tidak masuk: 2-2

Bharim Hemdani- masuk: 2-3

Christian Vieri-tidak masuk: 2-3

Nacho Novo-masuk: 2-4

Susunan pemain:

Fiorentina: Frey, Jorgensen, Gamberini, Ujfalusi, Gobbi, Donadel , Liverani, Montolivo, Santana , Pazzini , Mutu.

Glasgow Rangers: Alexander, Broadfoot, Cuellar, Weir, Papac, Hemdani, Davis , Ferguson, Thomson, Whittaker, Darcheville .
Keterangan: R: Glasgow Rangers F: Fiorentina

sumber Adu Penalti Antar Rangers ke Final : LiputanBola.Com
ADU PENALTI ANTAR RANGERS KE FINAL

Tidak ada komentar: