Rabu, 20 Agustus 2008

Ucapan Sagnol Berbuah Sanksi Seputar Berita Dunia Sepak Bola

UCAPAN SAGNOL BERBUAH SANKSI SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

UCAPAN SAGNOL BERBUAH SANKSI

Willy Sagnol harus lebih berhati-hati dalam melontarkan pernyataan. Setelah partai Bundesliga antara Bayern Muenchen kontra VfB Stuttgart, Sagnol sempat berkeluh kesah pada media bahwa dirinya tidak bermain di posisi favoritnya pada pertandingan tersebut. Kini, sanksi tegas dikenakan pelatih Muenchen, Ottmar Hitzfeld, pada dirinya. Sagnol tidak dibawa serta dalam lawatan Muenchen ke kandang Zenit St Petersburg untuk pertandingan leg kedua semifinal Piala UEFA.
“Sagnol hanya akan menonton pertandingan ini. Ia tidak turut bersama kami ke St. Petersburg. Malah, ia akan berlatih dua kali lipat di sini,” tutur Hitzfeld kepada FCB.tv. Untuk mengingatkan, usai pertandingan Muenchen kontra Stuttgart, Sagnol berkata kepada media bahwa ia tidak nyaman dengan posisinya. “Saya sungguh-sungguh tidak menikmati posisi ini. Saya tetap berada bersama mereka . Saya hanya berharap untuk dapat membantu lebih banyak, namun tidak yang dapat diberikan,” keluh Sagnol.
Hitzfeld sendiri langsung bereaksi dengan menjelaskan keputusannya tersebut. “Sebagai pemain bertahan, kamu adalah orang terakhir dan dapat saja berada dalam situasi satu lawan satu, namun ia tidak dapat memulihkan pergerakan langkahnya dan ritme pertandingan,” argumen Hitzfeld. “Maka saya berusaha untuk mengakomodir dirinya , saya memberinya tempat pertama pada pertandingan itu, sebab ia tidak otomatis memperoleh hak untuk bertanding. Masih ada pemain lain yang lebih bugar dari dirinya,” imbuh Hitzfeld.
Selain untuk menghukum Sagnol, Hitzfeld menyatakan bahwa ia ingin membantu si pemain untuk dapat berkarier lebih lama lagi bagi Muenchen. Latihan ekstra tersebut sekaligus juga dimaksudkan agar Sagnol dapat lebih siap untuk dapat memperkuat timnas Prancis pada Piala Eropa mendatang. “Ia telah meminta maaf dua kali pada saya secara personal, atas kelakuannya tersebut. Saya mengatakan padanya bahwa ia butuh berusaha lebih keras untuk dapat memulihkan kembali “Si Tua Willy Sagnol”, kami pun memiliki memori yang baik tentang dirinya,” tutup itzfeld yang musim depan akan meninggalkan Muenchen untuk membesut timnas Swiss.

sumber Ucapan Sagnol Berbuah Sanksi : LiputanBola.Com
UCAPAN SAGNOL BERBUAH SANKSI

Tidak ada komentar: