Rabu, 20 Agustus 2008

Kemenangan Atas Bochum Berikan Schalke Peringkat Kedua Seputar Berita Dunia Sepak Bola

KEMENANGAN ATAS BOCHUM BERIKAN SCHALKE PERINGKAT KEDUA SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

KEMENANGAN ATAS BOCHUM BERIKAN SCHALKE PERINGKAT KEDUA

Schalke meraih kemenangan penting kala bertandang ke Stadion Rewirpower-kandang VfL Bochum, Selasa . Pada partai yang bertajuk derby Ruhr tersebut, Die Koenigsblauen memukul tuan rumah dengan tiga gol tanpa balas. Kemenangan ini sekaligus memberikan Schalke kesempatan untuk duduk di peringkat kedua menggeser Werder Bremen, yang baru akan bertanding Rabu esok.
Setelah mengawali pertandingan dengan tekanan ketat dari Bochum, perlahan tapi pasti Schalke menemukan bentuk permainan terbaiknya. Hasilnya, Schalke membuka keunggulan di menit ke-34, lewat gol Gerald Asamoah. Gol ini diawali pergerakan Ivan Rakitic yang menerima umpan dari Jermaine Jones. Meski Rakitic berada dalam posisi off sidde, namun hakim garis tidak mengangkat bendera. Rakitic pun mengirim umpan silang yang dapat disambar tandukan kepala Gerald Asamoah.
Schalke menggandakan kedudukan pada menit ke-67. Halil Altintop menggiring bola dari sisi kanan pertahanan Bochum sebelum kemudian mengirim operan tertuju pada Rakitic. Tidak membuang peluang, Rakitic mengeksekusi bola tersebut dengan sepakan kaki kanannya menggetarkan gawang Bochum, yang dikawal Jan Lastuvka.
Lima menit menjelang peluit panjang ditiup, pendukung tuan rumah makin dipermalukan kala Marcelo Jose Bordon mencetak gol ketiga sekaligus terakhir Schalke. Tendangan bebas bagi Schalke yang dieksekusi Rakitic, mampu diteruskan sundulan kepala Bordon untuk memaksa Lastuvka memungut bola dari gawangnya untuk ketiga kalinya.
Susunan pemain:

VfL Bochum: Lastuvka, Boenig , Maltritz, Yahia, Pfertzel, Azaouagh , Zdebel, Dabrowski , Ono, Epalle, Sestak

Schalke 04: Neuer, Krstajic, Bordon, Rafinha, Westermann, Ernst, Jones, Rakitic, Kuranyi , Asamoah , Altintop
Partai seru Bundesliga tersaji di Stadion Signal-Iduna Park saat Borussia Dormud menjamu VfB Stuttgart. Pada pertandingan ini, Dortmund memberikan hiburan pada para pendukungnya dengan menampilkan permainan apik, dan memenangkan pertandingan dengan skor 3-2 .
Permainan cantik ditunjukkan Stuttgart di awal pertandingan. Namun mereka tersentak kala di menit ke-35 Dortmund mampu memaksimalkan peluang langka yang dimilikinya. Lemparan ke dalam yang dilakukan Dede, tertuju pada Givanni Federico. Federico lantas melanjutkannya dengan memberi operan pada Tinga. Pemain Brasil ini menerima operan tersebut dengan dada, sebelum kemudain menembakkannya ke gawang Stuttgart yang dikawal Raphael Schaefer.
Stuttgart membalasnya di babak kedua, tepatnya menit ke-55. Para pemain Dortmund yang kelimpungan membuang bola tendangan bebas Stuttgart. Kesempatan ini dimanfaatkan Fernando Meira untuk mengirim bola kepada Mario Gomez yang langsung menanduk bola tersebut masuk ke gawang Dortmund.
Empat menit kemudian, Dortmund kembali memimpin. Tendangan bebas dari tepi kotak penalti Stuttgart mampu dimaksimalkan Alexander Frei. Tendangan melengkung Frei sukses mengecoh Schaefer dan membuat Dortmund memimpin 2-1.
Memasuki menit ke-79, Dortmund memastikan kemenangan mereka. Pergerakan Nelson Valdez mampu mengecoh Andreas Beck dan Meira. Setelah melewati kedua bek tersebut, Valdez mengirimkan crossing tertuju pada Frei yang lantas menyambarnya dengan tembakan kaki kanan. Kembali, Schaefer tidak mampu menghentikan tembakan Frei. Tujuh menit menjelang pertandingan usai, Gomez menciptakan gol kedua Stuttgart dengan memanfaatkan umpan terobosan Cacau. Namun gol tersebut tidak mampu menghindarkan Stuttgart dari kekalahan.
Susunan pemain:

Borussia Dortmund: Hoettecke, Kovac, Hummels, Dede, Rukavina, Kruska, Tinga, Blaszczykowski , Federico , Valdez , Frei

VfB Stuttgart: Schaefer, Delpierre, Tasci , Beck, Boka, Pardo, Hilbert , Da Silva , Basturk, Gomez, Cacau
Hasil pertandingan lain Bundesliga, Selasa :

Karlsuhre 1 vs 1 Energie Cottbus

Hannover 96 3 vs 0 Hansa Rostock

sumber Kemenangan Atas Bochum Berikan Schalke Peringkat Kedua : LiputanBola.Com
KEMENANGAN ATAS BOCHUM BERIKAN SCHALKE PERINGKAT KEDUA

Tidak ada komentar: