Sabtu, 16 Agustus 2008

Roma Optimis Tanpa Totti Seputar Berita Dunia Sepak Bola

ROMA OPTIMIS TANPA TOTTI SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

ROMA OPTIMIS TANPA TOTTI

Pukulan telak buat AS Roma yang menjamu Manchester United di leg pertama babak perempat final Liga Champions, Rabu dinihari . Giallorossi tidak akan diperkuat Fracesco Totti pada kesempatan tampil di Stadio Olimpico, Roma. Totti mengalami cedera di bagian pangkal paha }.
Tanpa Totti tentu menjadi kehilangan besar buat Roma. Er Purpone yang menjadi penyelamat ketika bermain imbang 1-1 dengan Cagliari, Sabtu lalu, berarti kehilangan figur pemimpin di lapangan, pendobrak utama di depan dan sekaligus otak serangan tim. Totti merupakan pemimpin gol terbanyak Roma di Serie A dengan koleksi 14 gol. Totti juga belum pasti bisa tampil pada leg kedua.
Selain Totti tuan rumah juga tidak akan diperkuat Simone Perrotta yang terkena akumulasi kartu. Defender Brasil, Juan diragukan karena masalah di telapak kaki. Panasnya duel ini juga disebabkan catatan kekalahan memalukan tahun lalu di ajang dan babak yang sama. April 2007, Roma dihantam 1-7 di Old Trafford yang membuat kemenangan 2-1 di laga pertama begitu hambar.
Luciano Spalletti, peramu taktik Roma, menyadari betul keutuhan dan kekuatan timnya berkurang tanpa kehadiran Totti. Tapi bukan berarti ia pesimis. Spaletti yakin Roma kini berbeda. Roma kini lebih matang dan belajar banyak dari kekalahan super-telak tahun lalu. “Duel dengan Manchester United merupakan kesempatan bertanding dengan klub terbaik di dunia. Kami harus berhati-hati dan terlebih kami harus kuat dan memiliki keyakinan tebal . Kami harus mengeluarkan apa yang ada dan bahkan ekstra lebih,” ujarnya seperti yang dimuat Goal.
Roma kini menunjukkan kedewasaan bermain di Liga Champions. Itu ditunjukkan ketika menghadapi MU di babak utama penyisihan grup. Mereka tidak gampang kebobolan dengan hanya kalah 0-1 di partai tandang dan bermain imbang 1-1 di Olimpico. Belum lagi saat merontokkan juara sembilan kali Real Madrid dengan aggregate 4-2. Tanpa Totti, serbuan Roma akan ditombaki Mirko Vucinic. Empat gol telah terlahir dari kaki atau kepala striker internasional Montenegro itu di Liga Champions musim ini.
Sementara MU mengantongi modal berharga di pertandingan terakhir. Kemenangan spektakuler 4-0 berkat permainan inspiratif Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney membuat The Red Devils aman di puncak klasemen Liga Premier Inggris. Ada kekhawatiran pemain reguler seperti Michael Carrick, Patrice Evra, Rio Ferdinand dan Ryan Giggs tidak bisa tampil akibat mengalami benturan serius ketika berhadapan dengan Villa. Walaupun bos MU, Sir Alex Ferguson begitu yakin keempatnya bisa tampil seperti sedia kala.
“Penjaga gawang Edwin van der Sar diragukan tampil Selasa ,” tutur Ferguson, seperti dilansir manutd.com. “Dia mengalami cedera pangkal paha dan bermasalah lagi dua sampai tiga kali beberapa pekan belakangan.” Jika Van der Sar sampai tidak tampil, Ferguson masih memiliki Tomasz Kuszczak atau Ben Foster.
Saking panasnya laga nanti, kekhawatiran akan merembet tidak hanya di lapangan. Fans kedua kesebelasan dikenal memiliki penggemar beraliran keras. Tahun lalu selalu ada insiden keributan penonton, baik antar sesama maupun dengan pihak keamanan. Wanti-wanti didengungkan kedua kesebelasan. UEFA lebih keras lagi dengan ancaman pembatalan final Liga Champions 2009 di Olimpico.
Prediksi susunan pemain:

AS Roma: Doni; Cassetti, Panucci, Mexes, Tonetto; Taddei, Aquilani, De Rossi, Mancini, Giuly; Vucinic.

Man Utd: Van der Sar; Brown, Ferdinand, Vidic, Evra; Scholes, Hargreaves, Anderson, Ronaldo, Giggs; Rooney.

sumber Roma Optimis Tanpa Totti : LiputanBola.Com
ROMA OPTIMIS TANPA TOTTI

Tidak ada komentar: