Sabtu, 16 Agustus 2008

Muenchen Jauhi Kejaran Hamburg Seputar Berita Dunia Sepak Bola

MUENCHEN JAUHI KEJARAN HAMBURG SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

MUENCHEN JAUHI KEJARAN HAMBURG

Bayern Muenchen memetik kemenangan atas tamunya, Bayer Leverkusen dengan skor 2-1 dalam lanjutan bundesliga Sabtu . Sementara itu klub pengejar Muenchen, Hamburg, gagal memetik poin tiga dan harus menerima keyataan ditahan imbang Wolfsburg. Kini jarak antara keduanya melebar menjadi tujuh poin.
Pada pertandingan ini, Ottmar Hitzfeld membuat sedikit perubahan dibandingkan tim yang ia turunkan kala menundukkan Wolfsburg di ajang Piala Jerman. Perubahan tersebut adalah masuknya Phillip Lahm dan Luca Toni ke starting eleven, menggantikan Christian Lell yang masih terkena sanksi dan Lukas Podolski.
Start sempurna diperagakan anak-anak FC Hollywood. Sejak peluit dibunyikan, Franck Ribery dkk sudah memaksa barisan pertahan Leverkusen bekerja keras. Empat menit berlalu, Luca Toni sudah menyarangkan bola ke gawang Leverkusen yang dikawal Rene Adler. Namun hakim garis sudah mengangkat bendera pertanda off side.
Leverkusen benar-benar terkurung selama sepuluh menit pertama. Mereka menemui kesulitan untuk mengeluarkan bola dari daerah pertahanannya. Praktis, Leverkusen hanya menempatkan Theofanis Gekas di daerah pertahan Muenchen. Menit ke-12, Ze Roberto membuat Adler harus mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya kala sang kiper muda ini harus menahan tembakan melambungnya.
Namun, semua itu ada batasnya. Memasuki menit ke-17, setelah menggocek Karim Haggui, Ribery mengirim bola tersebut pada Miroslav Klose. Melihat Toni berada dalam posisi yang cukup baik, Klose pun mengoper bola tersebut pada Toni, yang langsung disambut dengan tendangan kaki kanan menembus penjagaan Adler.
Sejak kebobolan, para pemain Leverkusen terlihat agak sedikit turun mentalnya. Sayangnya kesempatan ini tidak dapat dimaksimalkan oleh para pemain Muenchen untuk menambah pundi-pundi gol. Walhasil, pertandingan babak pertama pun berakhir dengan skor 1-0.
Melihat penampilan mengecewakan yang diperlihatkan anak asuhnya, bos Leverkusen, Michael Skibbe menarik dua pemainnya yakni Arturo Vidal dan Paul Freier masuk menggantikan Sergej Barbarez dan Theofanis Gekas. Kini, Stefan Kiessling menjadi striker tunggal.
Sayangnya, pergantian tersebut tidak membawa hasil. Muenchen justru dapat menambah keunggulannya pada menit ke-59, lagi-lagi lewat Toni. Diawali dari kesalahan para pemain Leverkusen yang gagal membuang bola. Alih-alih keadaan menjadi aman, bola justru jatuh di kaki Phillip Lahm. Tanpa buang waktu, Lahm mengirim umpan silang. Umpan silang tersebut dapat ditanduk dengan sempurna oleh Toni masuk menembus gawang Leverkusen.
Leverkusen baru dapat mencetak gol hiburan pada tujuh menit menjelang pertandingan usai. Sebuah umpan terobosan yang dilepaskan Paul Freier mampu dikejar pemain pengganti Dmitry Bulykin. Untuk kemudian menaklukkan kiper kawakan, Oliver Kahn.
Susunan pemain:

Bayern Muenchen: Kahn, Lucio, Gaston Demichelis, Lahm, Jansen, Bommel, Ze Roberto, Altintop, Ribery , Klose , Toni

Bayer Leverkusen: Adler, Castro, Haggui, Friedrich, Schneider, Rolfes, Barnetta, Sarpei, Gekas , Barbarez , Kiessling .
Di saat bersamaan, saingan terdekat Muenchen yakni Hamburg hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Wolfsburg. Hamburg mencetak gol pertama lewat bek Bastian Reinhardt pada menit ke-14. namun, Wolfsburg mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-52, melalui striker Danijel Ljuboja.
Susunan pemain:

Wolfsburg: Benaglio, Costa, Madlung, Schafer, Josue, Gentner , Santana, Marcelinho , Riether, Ljuboja , Dzeko

Hamburg: Rost, Reindhardt, Atouba , Mathijsen, Boateng, Van der Vaart, De Jong, Trochowski , Demel, Jarolim , Guererro
Hasil pertandingan lain Bundesliga, Sabtu :

Nuremberg 1 vs 1 Bochum

VfB Stuttgart 4 vs 1 Hansa Rostock

Borussia Dortmund 1 vs 1 Karlsuhre

MSV Duisburg 1 vs 1 Hannover 96

Eintracht Frankfurt 0 vs 0 Energie Cottbus

sumber Muenchen Jauhi Kejaran Hamburg : LiputanBola.Com
MUENCHEN JAUHI KEJARAN HAMBURG

Tidak ada komentar: