Sabtu, 16 Agustus 2008

Jepang Tumbang, Okada Berang Seputar Berita Dunia Sepak Bola

JEPANG TUMBANG, OKADA BERANG SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

JEPANG TUMBANG, OKADA BERANG

Meskipun turun tanpa sejumlah pemain andalannya yang berkecimpung di kompetisi Eropa, semisal playmaker Celtic FC, Shunsuke Nakamura, kekalahan yang diderita Timnas Jepang 0-1 di tangan tuan rumah Bahrain dalam partai kedua putaran ketiga kualifikasi PD 2010 Zona Asia Grup 2 tetap mengejutkan banyak pihak.
Tak terkecuali, Takeshi Okada, pelatih Nippon Daihyo, julukan bagi Timnas Jepang. “Mimpi buruk bagi kami,” aku Okada seusai laga tersebut seperti yang dikutip Reuters. “Hasil yang benar-benar mengecewakan. Kami tampil sangat buruk,” imbuhnya.
Gol semata wayang kemenangan Bahrain dihasilkan lewat sundulan penyerang Al-Kuwait, A’ala Hubail di menit ke-77 menyelesaikan umpan silang Ismail Abdullateer yang gagal dipotong kiper Yoshikatsu Kawaguchi.
“Sebenarnya umpan itu mudah untuk dipotong . Ia seharusnya dapat meninju atau menangkapnya. Yang ada, ia gagal membuat keputusan dan diam saja. Sungguh, kesalahan yang buruk,” kecam Okada.
Kemenangan di Manama itu membuat untuk sementara Bahrain memimpin klasemen Grup 2 dengan jumlah enam poin. Di partai pertama, tim asuhan Milan Macala, pelatih asal Republik Ceska, itu sukses menundukkan Oman di kandangnya sendiri. Sementara Jepang berada di posisi kedua dengan jumlah tiga poin.
Meski tertinggal, Okada tetap optimis dengan peluang timnya melaju ke putaran terakhir . “Masih banyak pertandingan yang bisa membuat kami lolos ke putaran akhir. Namun, tentunya, kami tidak boleh kembali melakukan kesalahan,” ujar Takada, 51 tahun, yang pernah sukses membawa Jepang lolos ke putaran final PD 1998.

sumber Jepang Tumbang, Okada Berang : LiputanBola.Com
JEPANG TUMBANG, OKADA BERANG

Tidak ada komentar: