Sabtu, 16 Agustus 2008

Krkic Buka Peluang Barcelona ke Semifinal Seputar Berita Dunia Sepak Bola

KRKIC BUKA PELUANG BARCELONA KE SEMIFINAL SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

KRKIC BUKA PELUANG BARCELONA KE SEMIFINAL

Tampil di kandang sendiri tidak menjadi garansi bagi Schalke 04 untuk dapat meraih kemenangan atas tamunya. Pada partai leg pertama perempat final Liga Champions yang dilangsungkan pada Selasa atau Rabu dinihari-WIB, Schalke harus mengakui keunggulan tamunya, Barcelona, dan kalah dengan skor tipis 0-1 .
Barcelona tidak membutuhkan waktu lama untuk mencuri gol dari tuan rumah. Saat pertandingan memasuki menit ke-12 lahirlah gol bagi Blaugrana lewat kaki Bojan Krkic. Diawali bola kiriman Andres Iniesta pada Thierry Henry, Henry yang lolos dari perangkap off side ini kemudian menggiring bola kemudian menembak bola tersebut ke gawang Schalke. Kiper Schalke, Manuel Neuer masih mampu memblok tembakan Henry. Bola tersebut kemudian dikuasai kembali oleh Henry, lantas mengirimnya pada Krkic, yang dengan mudah menceploskan bola ke gawang Neuer.
Setelah unggul satu gol, Barcelona mengendurkan tekanan, dan berakibat pemain-pemain Schalke lebih leluasa menyerang. Schalke lantas mendapat peluang pada menit ke-30, namun tembakan Heiko Westermann masih melambung. Beberapa saat kemudian, Krkic bekesempatan menggandakan keunggulan Barcelona. Sayang tembakannya menyambut umpan Samuel Eto’o masih dapat dibendung Barcelo Bordon.
Menjelang babak pertama usai, striker Schalke, Kevin Kuranyi, meminta hadiah penalti karena ia dijatuhkan oleh Gianluca Zambrotta di kotak penalti. Namun wasit tidak menggubrisnya. Babak pertama pun berakhir dengan kedudukan 0-1 untuk El Barca.
Di babak kedua, tuan rumah benar-benar memegang kendali permainan. Walau demikian, tetap saja Schalke tidak berhasil membuka pertahanan Barcelona yang dikomandoi Carles Puyol.
Di menit ke-49, Halil Altintop melepaskan tembakan ke gawang yang dikawal Victor Valdes, namun tembakannya masih membentur Puyol. Usaha Christian Pander beberapa saat sebelumnya juga tidak membuahkan hasil. Sepakannya masih dapat dimentahkan Valdes.
Usaha Schalke menyamakan kedudukan terus dilakukan. Kali ini, Christian Pander yang menembak, namun lagi-lagi tembakan pemain Schalke tidak menemui sasaran. Justru, Barcelona yang mendapat peluang saat melakukan serangan balik melalui Iniesta, sayang tembakan Iniesta masih belum menemui sasaran.
Untuk mempertajam lini depannya, Mirko Silomka memasukkan Soren Larsen. Namun masuknya cemin muda ini tidak banyak memberi pengarih bagi permainan. Sebaliknya, ia malah membuang satu kempatan emas, saat menerima umpan silang. Skor 0-1 bertahan sampai akhir pertandingan.
Susunan pemain:

Schalke 04: Neuer, Krstajic, Bordon, Rafinha, Westermann, Pander, Ernst, Kobiashvili, Kuranyi , Asamoah , Altintop

Barcelona: Valdes, Abidal, Zambrotta , Piyol, Milito, Xavi, Iniesta, Toure , Henry, Eto’o , Krkic .

sumber Krkic Buka Peluang Barcelona ke Semifinal : LiputanBola.Com
KRKIC BUKA PELUANG BARCELONA KE SEMIFINAL

Tidak ada komentar: