Sabtu, 16 Agustus 2008

Chelsea Tak Buat Fenerbahce Gentar Seputar Berita Dunia Sepak Bola

CHELSEA TAK BUAT FENERBAHCE GENTAR SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

CHELSEA TAK BUAT FENERBAHCE GENTAR

Di kancah sepakbola Turki, Fenerbahce merupakan salah satu klub yang paling ditakuti. Tak salah, memang, sebab tim yang kini diarsiteki mantan pesepakbola Brasil, Zico, ini telah menjuarai Liga Super Turki sebanyak 17 kali. Jumlah terbanyak sepanjang sejarah sepakbola Turki. Klub lain yang berpotensi mendekati jumlah gelar juara liga milik Fenerbahce adalah Galatasaray yang telah berhasil menggondol gelar juara sebanyak 16 kali.
Namun, rapor kedua klub dalam konteks persepakbolaan Eropa berbeda. Fenerbahce masih kalah pamor dari tim sekotanya itu. Galatasaray sudah pernah merasakan manisnya juara kompetisi di level Eropa saat menggondol Piala UEFA 2000 setelah menundukkan Arsenal di partai pamungkas.
Walau peluang di Liga Champions terbilang sangat kecil, skuad Sarı Kanaryalar tentu tak mau diremehkan begitu saja. Hal tersebut tercermin dari kata-kata Zico seperti dikutip UEFA.com. “Dalam sepakbola modern, dengan komunikasi modern, setiap orang dapat mengetahui segala hal tentang lawan mereka. Maka, tidak penting apa nama atau kaus yang kamu miliki. Melainkan apa yang kamu lakukan di lapangan.”
Sebelumnya, striker Mateja Kezman sudah memulai perang urat syaraf dengan melontarkan peringatan bahwa timnya akan sangat sulit ditaklukkan di kandang sendiri, terlebih dengan dukungan 60.000 suporter yang memadati Stadion Sukru Saracoglu }.
Namun, niat Fenerbahce menjegal Chelsea mengalami sedikit kendala. Pasalnya, dua orang bek andalan Zico, yakni Gokhan Gonul dan Roberto Carlos dipastikan absen dalam laga ini. Gonul masih menjalani sanksi, sedangkan cedera paha masih mendera Carlos. Kemungkinannya, mantan bek kiri Real Madridi itu dapat dimainkan dalam salah satu babak. Sementara itu, gelandang yang baru dibeli pada bursa transfer musim dingin Januari lalu, Claudio Maldonado, dapat mengisi salah satu posisi di lini tengah.

sumber Chelsea Tak Buat Fenerbahce Gentar : LiputanBola.Com
CHELSEA TAK BUAT FENERBAHCE GENTAR

Tidak ada komentar: