Sabtu, 16 Agustus 2008

Mexes: Menghapus Mimpi Buruk Musim Lalu Seputar Berita Dunia Sepak Bola

MEXES: MENGHAPUS MIMPI BURUK MUSIM LALU

Liga Champions memasuki babak perempat final. Sesuai jadwal, pada hari Selasa, 1 April 2008, akan digelar dua partai secara bersamaan, yaitu Schalke 04 versus Barcelona di Veltins-Arena, dan AS Roma versus Manchester United di Stadio Olimpico.
Tentunya, partai kedua antara Giallorossi menghadapi The Red Devils bakal jadi pusat perhatian para pecinta sepakbola, utamanya pendukung Francesco Totti dkk. Masih teringat begitu kelam hasil yang didapat Totti dkk tatkala bertanding di leg kedua babak 8 besar Liga Champions musim lalu. Ketika itu, tanpa ada yang menyangka, Roma hancur lebur di tangan Cristiano Ronaldo dkk dengan skor yang sangat mencolok, 1-7!.
Seperti musim lalu, Roma yang sedang habis-habisan mengejar Inter Milan di puncak klasemen Liga Serie A Italia, juga mampu selangkah di depan Nerazzurri tatkala berkecimpung di Eropa. Hasilnya? Dalam dua ajang tersebut Roma selalu gagal. Namun, musim ini, menurut bek Giallorossi asal Prancis, Philippe Mexes, kondisinya akan jauh berbeda dengan musim lalu.
“Saat yang paling tepat bagi kami untuk membalas dendam dan menghapus mimpi buruk di musim lalu,” ujar Mexes percaya diri, seperti yang dikutip Daily Telegraph. “Bakal jadi partai yang khusus saat kami kembali bertemu. Namun, saya tidak berpikir hasil di musim lalu bakal berpengaruh. Itulah faktor positif dalam sepakbola: sekali kalah, ya sudah. Di partai selanjutnya kami punya kesempatan untuk kembali berjuang,” imbuhnya.
Jika takdir berkata lain, mungkin sejak tiga tahun lalu, Mexes sudah bergabung bersama pasukan Sir Alex Ferguson. Ketika masih berusia 16 tahun, Mexes yang saat itu berstatus sebagai pemain AJ Auxerre, diundang Ferguson mengunjungi Theatre of Dreams. Untuk membujuk Mexes, MU pun menyodorkan kostum bernomor 26 dengan tulisan ‘Mexes’ di punggungnya. Sayang, Mexes menolak tawaran Ferguson }.
Setelah sempat dihukum FIFA enam minggu karena dianggap melanggar kontraknya bersama Auxerre sebelum bergabung ke Roma, sikap dan penampilan Mexes mulai matang. Mungkin, gara-gara pengalaman itulah yang membuat Mexes menolak tawaran dari AC Milan dan justru memperpanjang kontraknya di Olimpico sampai 2011 di bursa transfer musim panas lalu }. “Keputusan itu tidak sekedar soal duit semata,” tandas Mexes.
Pemain yang pada hari ini, Minggu, 30 Maret, genap berusia 25 tahun, mengklaim di musim lalu, Roma bisa saja menaklukkan MU andaikata pada leg pertama pasukan Luciano Spalletti tidak menyia-nyiakan kesempatan. Ketika itu Roma hanya unggul 2-1. “Sejak awal, kami tampil sangat baik. Kami pun merasa kami bisa mendapat hasil lebih. Kami berhasil mengkreasi sejumlah peluang. Sayangnya, kami tidak mampu mencetak gol ketiga,” ujarnya.
Bagaimana dengan partai di hari Selasa lusa? “MU tampak lebih kuat dibanding di musim lalu. Wajar, jika mereka difavoritkan lolos ke babak semifinal. Tapi, itu bukan satu keuntungan bagi mereka. Sebab, kali ini, kami telah siap menghadapinya,” pungkas Mexes.

sumber Mexes: Menghapus Mimpi Buruk Musim Lalu : LiputanBola.Com
MEXES: MENGHAPUS MIMPI BURUK MUSIM LALU

Tidak ada komentar: