Sabtu, 16 Agustus 2008

Jepang Takluk, Arab Saudi Digunduli Seputar Berita Dunia Sepak Bola

JEPANG TAKLUK, ARAB SAUDI DIGUNDULI SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

JEPANG TAKLUK, ARAB SAUDI DIGUNDULI

Hasil di luar perkiraan banyak orang bermunculan dari partai kedua putaran ketiga babak kualifikasi grup Piala Dunia 2010 zona Asia. Di Grup 1, Qatar yang menjamu juara Piala Asia 2007, Irak, meraih kemenangan 2-0 di Doha. Bintang kemenangan Qatar adalah Fabio Cesar Montezine.
Fabio Cesar mengkreasi gol pertama yang dicetak pemain naturalisasi lainnya, Sebastian Quintana di menit pertama. Di menit ke-67, Fabio Cesar kemudian menggenapkan kemenangan 2-0. Hasil tersebut merupakan kemenangan pertama Qatar dan membuat tim asuhan Jorge Fossati bertengger di peringkat kedua dengan poin tiga. Urutan pertama ditempati Australia dengan poin empat.
Di Grup 2, Thailand takluk di Stadion Rajamangala di tangan Oman. Gol semata wayang kemenangan 1-0 dihasilkan oleh Ismail Sulaiman Al Ajmi di menit kedua. Thailand yang berusaha mengejar ketinggalan selalu menemui kegagalan. Sementara Oman harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Talal Al Farsi diganjar kartu merah menjelang pertandingan usai.
Masih di Grup 2 terjadi kejutan saat Jepang dipecundangi tuan rumah Bahrain di National Stadium, Rabu . Gol Ala’a Hubail menjadi penentu kemenangan tipis 1-0, kemenangan kali pertama Bahrain atas Jepang. Tambahan tiga poin membuat Bahrain memimpin klasemen dengan enam poin atau unggul tiga poin bersih atas Jepang dan Oman di posisi kedua dan ketiga.
Di Grup 3 terjadi perang saudara antara Korea Utara dan Korea Selatan . Pertandingan yang sedianya dimainkan di Pyongyang dipindahkan ke Hongkou Stadium di Shanghai, China, karena Korut tidak bersedia ada prosesi pengibaran bendera dan dinyanyikannya lagu kebangsaan Korsel di tanah airnya.
Meski Korsel lebih banyak tampil menyerang namun kegigihan pertahanan Korut mampu menahan setiap gempuran yang datang. Hasilnya, imbang tanpa gol alias 0-0. Satu kesempatan terbaik Daeguk Warriors—julukan Korsel—diperoleh Seol Ki-Hyeon selepas turun minum. Sedangkan peluang lainnya lebih banyak mengandalkan tembakan jarak jauh. Hasil tersebut menempatkan kedua Korea memimpin bersama Grup C dengan poin empat. Jordania menguntit keduanya dengan poin tiga.
Kejutan heboh terjadi di Grup 4. Tim langganan tampil di putaran final Piala Dunia, Arab Saudi di luar dugaan digunduli Uzbekistan. Bermain di Pakhtakor Markaziy Stadium, Tashkent, Uzbekistan mempermalukan Arab Saudi 3-0. Kemenangan besar Uzbekistan di hadapan publiknya dibuka Timur Kapadze sesaat sebelum masa istirahat. Dua gol lainnya dipersembahkan oleh Maxim Shatskikh dan Server Djeparov melalui titik penalti.
Uzbekistan dengan demikian memimpin dengan perolehan enam poin. Sementara itu, posisi Arab Saudi dengan tiga poin dibayangi Singapura yang di Singapore National Stadium meraih kemenangan 2-0 atas Libanon. Gol Singapura disumbangkan Aleksandar Duric di menit kedelapan dan Fazrul Nawaz menit ke-23.
Hasil mengecewakan dialami Iran di Grup 5. Unggul dua gol di awal pertandingan, Iran harus puas pulang dengan membawa hasil seri 2-2 dari Kuwait. Walau bermain tandang, Iran di bawah arahan pelatih anyar Ali Daei memimpin dua gol melalui Alireza Vahedi Nikbakht menit kedua dan dilanjutkan gol Seyed Jalal Hosseini menit keempat.
Tapi Kuwait tidak patah semangat. Tim besutan Rodion Gacanin balik menekan Iran. AhmadAl Azemi memperkecil ketinggalan menit ke-38, sebelum akhirnya disamakan oleh Fahad Al Rasidi delapan menit sebelum bubaran. Sayang menjelang pertandingan usai Kuwait harus bermain dengan sepuluh orang karena Hamad Al Enezi diganjar kartu merah.
Dengan hasil satu poin maka Iran harus puas berada di urutan kedua bersama Suriah dengan sama-sama mengumpulkan dua poin. Urutan pertama diduduki Uni Emirat Arab yang bermain imbang 2-2 di Suriah. UEA memimpin Grup 5 dengan keunggulan dua poin.
Hasil lengkap kualifikasi PD 2010 zona Asia, Rabu :

Grup 1

Qatar 2 vs Irak 0
Grup 2

Thailand 0 vs Oman 1

Bahrain 1 vs Jepang 0
Grup 3

Korut 0 vs Korsel 0

Turkmenistan 0 vs Yordania 2
Grup 4

Uzbekistan 3 } vs Arab Saudi 0

Singapura 2 vs Lebanon 0
Grup 5

Suriah 1 vs Uni Emirat Arab 1

Kuwait 2 vs Iran 2

sumber Jepang Takluk, Arab Saudi Digunduli : LiputanBola.Com
JEPANG TAKLUK, ARAB SAUDI DIGUNDULI

Tidak ada komentar: