Sabtu, 16 Agustus 2008

Puasa Gol Podolski Usai, Muenchen Imbang Seputar Berita Dunia Sepak Bola

PUASA GOL PODOLSKI USAI, MUENCHEN IMBANG SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

PUASA GOL PODOLSKI USAI, MUENCHEN IMBANG

Lama puasa mencetak gol, akhirnya Lukas Podolski kembali mampu menunjukkan ketajamannya. Partai tandang melawan Nuremberg menjadi tempat pemain muda Jerman ini menjadi bukti bahwa ia masih layak diandalkan. Masuk sebagai pengganti Miroslav Klose, Podolski menyelamatkan muka Muenchen dari ancaman kekalahan dengan golnya pada sembilan menit menjelang pertandingan usai.
Di awal pertandingan, kubu Nuremberg membuat beberapa perubahan pada skuadnya. Kiper Jaromir Blazek menggantikan Daniel Klewer yang masih sakit, dan Jan Kristiansen serta Jacques Abardonardo memperkuat lini belakang. Sedangkan Ottmar Hitzfeld memasang Daniel van Buyten untuk menggantikan Demichels, serta Christian Lell dan Andreas Ottl sebagai pengganti Mark van Bommel dan Hamit Altintop.
Sepuluh menit pertandingan berjalan, Muenchen hampir saja mendapat gol pertama. Serangan cepat Muenchen berbuntut pada tembakan Luca Toni di dalam kotak penati. Namun penyelamatan gemilang Blazek menggagalkan peluang tersebut. Tidak mau ketinggalan, ganti kubu Nuremberg melancarkan serangan berbahaya. Namun kali ini sundulan Jan Koller tidak cukup akurat dan dapat diantisipasi dengan mudah oleh Oliver Kahn.
Bermain di hadapan publiknya membuat Nuremberg seolah kesetanan. Dua kali anak anak asuh Thomas von Hessen ini membahayakan gawang Muenchen. Pada percobaan pertama, Kahn sukses memotong umpan silang berbahaya yang dilepaskan Zvjezdan Misimovic, ancaman kedua datang dari Javier Pinola, Beruntung, tembakannya masih melebar.
Terus menekan, akhirnya gol yang dinanti publik Nuremberg datang juga semenit menjelang rehat. Diawali sebuah lemparan ke dalam bagi Nuremberg, Ivan Saenko menerima bola tersebut, lantas ia mengoper pada Misimovic. Dari luar kotak penalti, Misimovic menembakkan bola keras menembus gawang kahn. 1-0 bagi tuan rumah.
Di babak kedua, Hitzfeld memasukkan Podolski menggantikan Klose demi menambah daya gedor FC Hollywood. Namun demikian, bukan Muenchen yang memiliki peluang terlebih dahulu di awal babak kedua. Nuremberg melalui Jan Koller memiliki peluang tersebut, sayangnya tembakan striker jangkung ini masih di atas gawang Kahn.
Podolski membuang peluang emas di menit ke-55 saat ia menerima umpan matang Ribery. Tembakannya melambung di atas mistar gawang. Empat menit berselang, Koller kembali membuat Kahn harus berjuang keras menyelamatkan gawangnya. Sepakan Koller menyambut umpan silang Robert Vittek masih mampu ditahan Kahn.
Memasuki menit ke-81, Podolski menyamakan kedudukan. Diawali sundulan Luca Toni pada Ribery, dengan cerdik Ribery mengirim umpan terobosan tertuju pada Podolski. Menerima bola tersebut, Podolski tidak menemui kesulitan menaklukkan Blazek, tembakannya sukses menggetarkan gawang Nuremberg. Kedudukan ini tidak berubah sampai wasit meniup peluit panjang.
Meski mendapat hasil kurang maksimal, hal tersebut tidak terlalu berpengaruh bagi Muenchen. Mereka tetap menduduki puncak klasemen dengan perolehan poin total sebanyak 54. Hasil ini juga tidak berpengaruh bagi Nuremberg, mereka tetap terpuruk di peringkat ke-17 dengan koleksi 20 poin.
Susunan pemain:

Nuremberg: Blazek, Kristiansen, Wolf, Abardonado, Pinola, Galasek, Engelhardt, Vittek , Misimovic , Saenko, Koller

Bayern Muenchen: Kahn, Lahm, Lucio, van Buyten, Jansen, Lell , Ottl , Ze Roberto, Ribery, Klose , Toni
Sementara itu, bermain di kandang sendiri, Hamburg gagal memetik poin penuh atas tamunya Arminia Bielefeld. Pada pertandingan yang diwarnai dengan keluarnya kartu merah bagi David dan Jorg Bohme ini, tuan rumah tertinggal lebih dulu oleh gol Markus Bollman di menit ke-72. Beruntung, tembakan Jose Paolo Guererro menyambut umpan Mohammed Zidan mampu menyamakan kedudukan. Skor 1-1 bertahan sampai pertandingan usai.
Susunan pemain:

Hamburg: Rost, Reindhartd, Atouba, Boateng, Van der Vaart, Trochowski, Demel, Jarolim, Benjamin , Guererro, Olic

Arminia Bielefeld: Fernandez, Schuler, Bollmann, Kucera, Mijatovic, Kirch, Marx, Kauf, Halfar , Wichniarek , Eigler
Hasil pertandingan lain Bundesliga, Sabtu :

VfL Bochum 3 vs 3 Borussia Dortmund

Karlsuhre 0 vs Schalke 04

Werder Bremen 1 vs 2 MSV Duisburg

Bayer Leverkusen 0 vs 2 Eintracht Frankfurt

sumber Puasa Gol Podolski Usai, Muenchen Imbang : LiputanBola.Com
PUASA GOL PODOLSKI USAI, MUENCHEN IMBANG

Tidak ada komentar: