Sabtu, 16 Agustus 2008

Bojan Torehkan Sejarah Seputar Berita Dunia Sepak Bola

BOJAN TOREHKAN SEJARAH SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

BOJAN TOREHKAN SEJARAH

Menorehkan nama dalam catatan rekor pencetak gol tentu menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi setiap pesepakbola. Terlebih-lebih bagi seorang yang berposisi sebagai penyerang. Itulah yang menghinggapi striker muda Barcelona dan harapan masa depan Timnas Spanyol, Bojan Krkic.
Striker berusia 17 tahun mencetak gol ke gawang Schalke 04. Gol di Veltins Arena menjadi gol satu-satunya dan menentukan kemenangan Barcelona 1-0 di leg pertama perempatfinal Liga Champions 2007-08, Selasa atau Rabu dinihari-WIB. Berkat gol Bojan membuat peluang Barcelona merebut tiket ke semifinal kian mendekat. Pertarungan di Nou Camp tentu jadi lebih mudah bagi Los Blaugrana lewat golnya.
Penempatan posisi yang tepat ditunjang insting membunuhnya membuat Bojan sukses melepaskan bola melewati hadangan kiper Schalke, Manuel Neuer, pada menit ke-12. Gol tersebut merupakan gol perdananya di Liga Champions. Selain efek di atas, bonus lain juga diperoleh Bojan yang ditarik keluar pelatih Frank Rijkaard empat menit sebelum bubaran.
Nama Bojan mengisi lembaran baru Liga Champions sebagai pencetak gol pertama pemain kelahiran era 1990an. Sebagai catatan, Bojan yang tulen Catalonia dilahirkan di Propinsi Lleida pada 28 Agustus 1990. Selain itu ia juga termasuk ke dalam jajaran pencetak gol termuda di kompetisi paling prestisius di Benua Biru.
Bojan mampu menggusur nama Cesc Fabregas . Bojan menjadipemain termuda kedua dengan mencetak gol lebih muda sehari dibanding Fabregas. Tapi ia gagal menggusur pencetak gol termuda yang masih dipegang Peter Ofori-Quaye yang menyayat gawang untuk Olympiacos, satu dekade yang lalu.
Catatan manis di kandang Schalke tak pelak menjadi penegas meroketnya striker yang memiliki nama lengkap Bojan Krkic Perez. Di La Liga Spanyol, Bojan juga tampil cemerlang dengan perolehan delapan gol dari penampilannya musim ini yang di antaranya sepuluh kali sebagai starter.
Bakat serta torehan gol penyerang berdarah campuran Serbia-Spanyol itu tak heran membuat Bojan dilirik pelatih Timnas Spanyol, Luis Aragones }. Ia memiliki kesempatan membuktikan klaim the new Raul di dalam tubuh tim Matador. Jika konsistensi permainan dan torehan gol bisa dijaga bukan mustahil Bojan akan dibawa Aragones ke putaran final Euro 2008 musim panas nanti. Satu bintang muda yang akan mempendarkan sinarnya di Austria-Swiss?

sumber Bojan Torehkan Sejarah : LiputanBola.Com
BOJAN TOREHKAN SEJARAH

Tidak ada komentar: