Sabtu, 16 Agustus 2008

Kezman: Kami Bakal Kejutkan Chelsea Seputar Berita Dunia Sepak Bola

KEZMAN: KAMI BAKAL KEJUTKAN CHELSEA

Mantan striker Timnas Serbia, Mateja Kezman, bakal bereuni dengan mantan rekan setimnya saat Fenerbahce menjamu Chelsea di leg pertama babak perempat final Liga Champions di Istanbul, Rabu, 2 April, lusa. Selama semusim, 2004-05, Kezman mengenakan kostum The Blues yang saat itu baru ditangani Jose Mourinho.
Dalam benak Kezman, Yellow Canaries, julukan Fenerbahce, punya peluang besar untuk mengalahkan The Blues yang bergelimang para pemain bintang Eropa. Pasalnya, kepercayaan diri tim asuhan Zico itu sedang tinggi-tingginya. Apalagi, rekor kandang Fenerbahce di Liga Champions musim ini sungguh mengagumkan: tak pernah menelan kekalahan satu kali pun saat bertanding di Stadion Sukru Saracoglu, venue babak final UEFA Cup 2009.
Menengok ke belakang, pantas jika Kezman dkk begitu pede menjelang laga menjamu John Terry dkk. Tiga tim elite Eropa, Inter Milan, PSV Eindhoven, dan Sevilla, pernah merasakan pil pahit bermain di stadion yang mendapat predikat bintang lima dari UEFA.
Chelsea bakal menuai hasil serupa? “Saya pikir, mereka tidak akan senang datang ke Istanbul. Tidak mudah bagi siapapun bermain melawan kami disini,” tegas Kezman, 28 tahun, seperti yang dikutip Daily Telegraph. “Stadion kami memiliki kapasitas penonton sampai 60 ribu. Atmosfirnya luar biasa. Karena itu, saya kira, kami punya kesempatan untuk membuat kejutan,” imbuhnya.
Turki memang dikenal sebagai ‘musuh’ tim-tim Inggris. Fenerbahce pun mempunyai ribuan pendukung fanatik, di antaranya Kill For You , grup fans terbesar. Kezman pun mengakui beban berat yang bakal disandangnya timnya saat menjamu Terry dkk.
“Kami wajib meraih gelar juara di sini. Para pendukung kami tidak dapat menerima kekalahan. Jika kami kalah, mereka bakalan menangis selama tujuh hari. Sebaliknya, jika kami menang, kami bakal dielu-elukan sepanjang hari,” terang Kezman yang baru mencetak 10 gol dari 15 laga di Liga Super Turki.
Keberadaan para suporter di stadion diyakini Kezman bakal jadi faktor kunci bisa tidaknya Fenerbahce mengulang hasil manis di babak-babak sebelumnya. Kezman cukup yakin jika di musim ini adalah saat yang paling tepat bagi Yellow Canaries untuk membuat tinta emas dalam sejarah: menembus babak semifinal Liga Champions alias menjadi salah satu dari empat tim terbaik di Eropa.

sumber Kezman: Kami Bakal Kejutkan Chelsea : LiputanBola.Com
KEZMAN: KAMI BAKAL KEJUTKAN CHELSEA

Tidak ada komentar: