Sabtu, 16 Agustus 2008

Tinggalkan Ajax, Heitinga Merapat ke Atletico Seputar Berita Dunia Sepak Bola

TINGGALKAN AJAX, HEITINGA MERAPAT KE ATLETICO SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

TINGGALKAN AJAX, HEITINGA MERAPAT KE ATLETICO

Ranah Belanda selama ini dikenal sebagai penghasil pemain-pemain muda bermutu. Meski Timnas Belanda maupun klub-klub peserta eredivisie jarang mencatatkan prestasi gemilang di Eropa, namun tradisi ini tidak pernah luntur. Salah satu klub penghasil pemain muda tersebut adalah Ajax Amsterdam, yang kini harus bersiap kehilangan satu orang lagi pemain muda hasil didikannya.
Adalah Johny Heitinga pemain yang dimaksud. Pemain kelahiran 15 November 1983 ini sebelumnya ramai digosipkan akan hijrah ke Atletico Madrid saat bursa transfer musim panas mendatang dibuka. Kini, hal tersebut bukan sekedar rumor belaka. Heitinga dipastikan akan bergabung dengan Rojiblancos pada musim kompetisi mendatang, dengan nilai transfer sekitar 7,8 juta Pounds.
Heitinga sendiri terlihat amat gembira dengan kepindahan ini. ”Saya gemetar dengan kegembiraan ini. Ini adalah sebuah fase indah yang baru dalam karir sepakbola saya,” tutur Heitinga pada De Telegraaf.
Walau merasa gembira dengan kepindahannya tersebut, Heitinga tidak menutupi kalau ia akan merindukan klub yang telah membesarkannya, Ajax, dan berharap dapat mengakhiri karir di sini. ”Saya akan sangat merindukan Ajax. Ini adalah rumah kedua saya dan saya harap bahwa setiap orang akan mendoakan saya beruntung dengan transfer ini. Saya telah berkata pada diri saya bahwa jika Ajax menginginkan, saya akan mengakhiri karir di sini pada masa yang akan datang.”
Di pihak Ajax, meski terdapat nada kesedihan, namun Direktur Teknik, Martin van Geel, dapat memahami keputusan Heitinga. ”Ini adalah sebuah kesedihan besar. Kami telah melakukan segalanya yang dapat dilakukan, namun dapat dipahami jika pemain yang telah bermain bagi Ajax sejak usia 17 tahun ingin mencari tantangan baru. Beberapa bulan terakhir kami bekerja keras untuk menahan kepergian Heitinga, namun itu tidak berhasil.”
Dengan kepindahan Heitinga ke Liga Spanyol, kemungkinan tawaran bagi Ajax untuk melepas strikernya, Klass-Jan Huntelaar, akan makin deras. Terakhir, Real Madrid melalui pelatihnya, Bernd Schuster, menyatakan ketertarikannya pada striker satu ini }. Jika Huntelaar jadi berbaju Madrid musim depan, tentu akan menarik melihat duel antara dirinya dengan Heitinga yang berseragam Atletico di musim depan.

sumber Tinggalkan Ajax, Heitinga Merapat ke Atletico : LiputanBola.Com
TINGGALKAN AJAX, HEITINGA MERAPAT KE ATLETICO

Tidak ada komentar: