Minggu, 03 Agustus 2008

Materazzi: Zidane Super Arogan! Seputar Berita Dunia Sepak Bola

MATERAZZI: ZIDANE SUPER AROGAN!


Untuk pertama kalinya sejak insiden yang memalukan itu terjadi, Marco Materazzi membuka alasannya yang melontarkan kalimat "penghinaan" terhadap kapten tim Prancis, Zinedine Zidane dalam pertandingan babak final PD 2006 di Berlin, 9 Juli lalu.

Seperti yang dilansir harian olahraga terkemuka Italia, La Gazzetta dello Sport, Materazzi mengaku ia melakukan penghinaan itu karena tidak suka dengan sikap Zidane yang dianggapnya sangat arogan ketika kedua pemain terlibat adu mulut beberapa saat sebelum insiden itu terjadi.

"Saya memegang kaosnya untuk beberapa saat. Lalu, ia berbalik dan mengejek saya, melihat muka saya dengan sangat arogan, dan berkata: 'Jika kamu benar-benar ingin memiliki kaos saya, kamu akan mendapatkannya nanti," kata Materazzi mengisahkan kejadian tersebut. "Memang benar saya melakukan penghinaan itu," imbuh Materazzi.

Ketika ditanya apakah ia telah menghina saudara perempuan atau ibu Zidane, Materazzi berkilah, "Hinaan seperti itu sering terdengar ribuan kali dan terucap begitu saja dari mulut saya." "Saya benar-benar tidak mengatakan dia seorang teroris. Bahkan, saya pun tidak tahu apa teroris Islam itu. Satu-satunya teroris bagi saya adalah dia," kata Materazzi sambil menunjuk anak perempuannya yang baru berusia 10 bulan yang sedang tertidur di samping tempat duduknya dalam pesawat yang membawa pulang timnas Italia. "Saya tidak menghina ibu Zidane. Sebab, bagi saya seorang ibu sangat suci," imbuhnya.

Mengomentari insiden tersebut, harian Corriere della Sera menyatakan Materazzi kehilangan ibunya ketika ia masih berumur 14 tahun. Karena itu, Materazzi tidak mungkin menghina ibu Zidane.

Sementara, menurut berita yang dilansir salah satu televisi di Brasil, Globo, tindakan 'gila' Zidane itu disebabkan karena provokasi Materazzi yang menyebut saudara perempuan Zidane sebagai seorang pelacur. Fantastico, salah satu program siaran di Globo yang mempekerjakan seorang ahli lip-reader, mengklaim Materazzi melontarkan kalimat menghina saudara perempuan Zidane itu sebanyak dua kali sebelum Materazzi menyebut kata-kata "kutukan" terhadap Zidane.

sumber Materazzi: Zidane Super Arogan! : LiputanBola.Com
MATERAZZI: ZIDANE SUPER AROGAN!

Tidak ada komentar: