Minggu, 03 Agustus 2008

Thuram: Materazzi itu Penyakit! Seputar Berita Dunia Sepak Bola

THURAM: MATERAZZI ITU PENYAKIT!

Berlibur di Guadeloupe dan ditunggu komentarnya oleh banyak klub yang menginginkan tandatangannya, Lilian Thuram bukannya membuat pernyataan soal masa depannya. Bek Prancis dan Juventus itu, justru malah membuat pernyataan tentang Materazzi yang membuat koleganya Zinedine Zidane diusir wasit.

"Pemain seperti dia, tak seharusnya dibiarkan ada!" kata Thuram pedas, seperti dikutip Channel4. "Orang-orang yang melakukan provokasi seperti dia, sudah sepatutnya mendapatkan hukuman yang berat!"

"Pemain seperti Materazzi seharusnya tidak pernah dibiarkan ada, karena mereka adalah 'penyakit' dari pertandingan itu, dan memberi kesan yang sangat buruk bagi penyelenggaraan Piala Dunia!" tambah Thuram. "Sayangnya, teman saya jatuh dalam jebakannya. Materazzi jelas-jelas sangat menghina keluarga Zidane dan karenanya saya sangat memahami reaksi Zidane, meski tak seharusnya ia melakukan hal itu."

Pernyataan Thuram itu jelas sangat mengagetkan, mengingat Thuram selama ini dikenal sebagai pemain yang santun. Bahkan semasa muda, pemain berusia 34 tahun ini sempat berniat untuk menjadi pendeta Katolik Roma, sebelum ia menceburkan diri dalam dunia sepakbola.

Thuram juga membantah jika kekalahan timnya dikarenakan oleh dikeluarkannya Zidane dari pertandingan itu. "Saya rasa, keluarnya Zidane bukanlah penyebab kekalahan kami, tetapi hal itu memang mempengaruhi sedikit konsentrasi kami."

Hingga saat ini, Thuram masih bungkam soal ke mana ia akan pergi setelah klub yang dibelanya, Juventus dipastikan bakal terdegradasi ke Serie B. Tawaran kepada Thuram memang tak sedikit, salah satunya, yang paling menarik perhatian Thuram adalah tawaran dari Barcelona.

sumber Thuram: Materazzi itu Penyakit! : LiputanBola.Com
THURAM: MATERAZZI ITU PENYAKIT!

Tidak ada komentar: