Minggu, 03 Agustus 2008

FIFA Panggil Materazzi dan Zidane Seputar Berita Dunia Sepak Bola

FIFA PANGGIL MATERAZZI DAN ZIDANE SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

FIFA PANGGIL MATERAZZI DAN ZIDANE


Pernyataan terbuka Zinedine Zidane terkait insiden tandukan kepalanya di babak final PD 2006 yang disampaikan dalam wawancara eksklusif dengan televisi Prancis, Canal Plus, Rabu kemarin mendapat "sambutan hangat" dari Federasi Sepakbola Internasional .

Organisasi sepakbola tertinggi di dunia itu hari ini, Kamis menyatakan akan meminta keterangan dari kedua pemain. "Sebagai bagian dari proses investigasi, Zinedine Zidane diberikan hak untuk memberikan alasannya tentang tindakannya itu dalam bentuk tertulis yang harus disampaikan kepada kami pada tanggal 18 Juli," demikian pernyataan FIFA. "Sesudah itu, Materazzi akan mendapat lembar kopian dari pernyataan Zidane tersebut sehingga Materazzi dapat memberikan respon atau jawaban," tambah FIFA.

Sebagai tindak lanjut dari pernyataan dalam bentuk tertulis itu, FIFA--dalam hal ini Komite Disiplin--akan mengadakan hearing dengan kedua pemain. "Kedua pemain diperintahkan untuk menghadiri hearing yang dilakukan secara tatap muka yang diadakan Komite Disiplin di Markas Besar FIFA di Zurich, Swiss, pada hari Kamis, 20 Juli," kata FIFA.

Seperti diketahui, dalam pernyataan resminya, Zidane mengatakan tindakannya itu disebabkan provokasi Materazzi yang melontarkan kalimat penghinaan terhadap ibu dan saudara perempuannya. Zidane menolak untuk menyebutkan secara persis apa yang terlontar dari mulut Materazzi saat itu. "Sangat kasar," kata Zidane.

Keterangan Zidane itu berbeda dengan apa yang diutarakan Materazzi saat wawancara dalam pesawat terbang yang membawa pulang timnas Italia ke Roma. "Saya tidak mengatakan dia seorang teroris Islam, dan saya pun tidak mengucapkan kalimat yang menghina ibunya. Sebab, sosok seorang ibu bagi saya sangat suci ," kata Materazzi.

Siapa yang benar? Jawabannya, mungkin, akan terungkap dalam hearing yang dilakukan secara tatap muka pada hari Kamis nanti. Yang pasti, Presiden FIFA, Sepp Blatter mengisyaratkan, organisasi yang dipimpinnya mempunyai kewenangan untuk mencabut gelar Pemain Terbaik di PD 2006 bagi Zidane jika Komite Disiplin memutuskannya bersalah. Satu hal yang justru tidak dikehendaki Materazzi.

sumber FIFA Panggil Materazzi dan Zidane : LiputanBola.Com
FIFA PANGGIL MATERAZZI DAN ZIDANE

Tidak ada komentar: