Minggu, 03 Agustus 2008

Barca Menang Lagi Seputar Berita Dunia Sepak Bola

BARCA MENANG LAGI SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

BARCA MENANG LAGI



Barcelona kian mantap di posisi puncak klasemen Liga Spanyol setelah mengalahkan Villareal 2-0 di Stadion El Madrigal, Villareal, Senin . Ini merupakan pertandingan kesebelas berturut-turut El Barca tanpa kekalahan, tujuh pertandingan terakhir berkesudahan dengan kemenangan buat tim asuhan Frank Rijkard.


Barcelona tampil di kandang Villareal dengan kekuatan penuh. Sejak pertandingan dimulai mereka langsung menyerang. Gol perdana Barca tercipta pada menit 24 akibat bunuh diri Juan Manuel Pena. Pemain Bolivia itu lagi-lagi membantu lawan. Tendangan keras Deco di menit 63 mengenai bahunya sehingga bola berubah arah dam mengecoh kiper Sebastian Viera.


Memasuki menit 88, El Barca harus bermain dengan 10 pemain. Bek Rafael Marquez diganjar kartu merah oleh wasit. Namun, keunggulan jumlah pemain gagal dimanfaatkan oleh tim berjuluk Yellow Submarines tersebut. Usaha menyodok ke tiga besar klasemen pun pupus. Villareal harus puas berada di urutan enam dengan nilai 23.


Sementara Deportivo La Coruna berhasil menundukkan Sevilla dengan skor 2-0. Permainan kedua tim berlangsung keras. Wasit mengeluarkan sebanyak 11 kartu kuning dan dua kartu merah untuk para pemain kedua kesebelasan.


Pada menit 25, wasit menunjuk titik penalti setelah pemain La Coruna Joan Capdevila diganjar Daniel Alves di dalam kotak 16 meter. Penjaga gawang Sevilla Andres Palop mampu memblok tendangan Diego Tristan. Namun wasit memerintahkan penalti diulang. Kali ini, Tristan tidak menyia-nyiakan kesempatan itu.


Kesialan Sevilla belum berakhir. Enzo Maresca mendapat kartu merah. Bekas pemain Juventus itu memprotes keras keputusan wasit untuk mengulang penalti. Bermain dengan 10 pemain membuat tuan rumah kewalahan menghadapai Deportivo. Sanchez Victor berhasil menggandakan keunggulan.


Pada babak kedua, Sevilla bermain dengan sembilan pemain setelah Alves diusir wasit karena mendapat kartu kuning kedua. Super Depor kembali memperoleh hadiah penalti setelah Pedro Munitis dijatuhkan di kotak terlarang. Namun Sebastian Taporda gagal memanfaatkannya. Hasil kemenangan ini membawa Deportivo naik ke peringkat tujuh.

sumber Barca Menang Lagi : LiputanBola.Com
BARCA MENANG LAGI

Tidak ada komentar: