Minggu, 03 Agustus 2008

Magath Ditawari Puerto Riko Seputar Berita Dunia Sepak Bola

MAGATH DITAWARI PUERTO RIKO SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

MAGATH DITAWARI PUERTO RIKO

Pelatih klub Bayern Munich, Felix Magath mendapatkan tawaran untuk menjadi pelatih Timnas Puerto Riko. Negara Amerika Tengah itu membutuhkan tenaga Magath untuk meloloskan ambisi mereka berlaga di Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Pemilihan Magath itu memang bukan asal tunjuk. Magath dinilai sangat berpengalaman dalam melatih klub sebesar Bayern Munich. Selain itu, Magath sendiri juga mempunyai ikatan batin dengan Poerto Riko karena ia masih mempunyai ikatan darah dengan negerinya Ricky Martin itu.

"Saya memang ditawari Puerto Riko," kata Magath kepada majalah Fokus. "Presiden Federasi Sepakbola Puerto Riko yang menanyakan langsung kepada saya, apakah saya mau bekerja sebagai direktur tim untuk membangun timnas menuju Piala Dunia 2010."

"Tetapi saya belum memberikan keputusan," kata pelatih berusia 53 tahun itu, "Saya mempunyai hubungan khusus dengan negara itu, dan pernah tinggal di sana. Jadi sulit untuk menolak tawaran ini. Oleh karenanya saya meminta waktu beberapa bulan untuk memikirkannya terlebih dahulu."

Selain itu, mantan pemain Hamburger SV tahun 1976 hingga 1986 itu masih mempunyai ikatan kontrak dengan Bayern hingga Juni 2008 nanti, dan ia sama sekali belum membicarakan tawaran itu kepada klub. Masalahnya, Puerto Riko sudah sangat membutuhkan tenaganya untuk menghadapi Copa Amerika yang bakal segera digelar.

Tetapi Magath memberi alasan logis. "Jika alasannya adalah untuk Piala Dunia, hal itu masih ada waktu. Kualifikasi Piala Dunia kan baru dilaksanakan tahun 2008, tepat ketika saya menghabiskan kontrak dengan Bayern. Jadi saya pikir tawaran itu bisa diterima dengan syarat saya menghabiskan kontrak saya dahulu dengan Bayern. Soal Copa Amerika, mereka bisa mencari pelatih lain terlebih dahyulu."

sumber Magath Ditawari Puerto Riko : LiputanBola.Com
MAGATH DITAWARI PUERTO RIKO

Tidak ada komentar: