Minggu, 03 Agustus 2008

Messi: Saya tak Nonton Final! Seputar Berita Dunia Sepak Bola

MESSI: SAYA TAK NONTON FINAL!

Lama tak terdengar kabarnya, sejak Tim Tango harus pulang lebih awal dari Jerman gara-gara dikalahkan tuan rumah di babak perempat final, Lionel Messi baru mengeluarkan pernyataan kembali. Pemain muda milik Barcelona itu menyatakan, ia sama sekali tak menonton pertandingan Piala Dunia lagi, sejak timnya kalah dan harus pulang lebih cepat.

"Setelah dikalahkan Jerman, saya tak lagi menyaksikan pertandingan Piala Dunia yang lain," kata pemain kelaihiran 24 Juni 1987 itu kepada televisi setempat. "Karenanya, saya sama sekali tidak tahu apa yang terjadi setelah itu. Final saja saya tidak nonton, kok…" katanya enteng.

Pernyataan Messi ini memang terlihat seperti sebuah keputusasaan. Apalagi sorotan publik Argentina atas kekalahan timnya itu adalah disebabkan karena pelatih Argentina, Jose Pekerman tak memberinya kesempatan bermain lebih lama dan lebih banyak bagi pemain yang dipanggil Flea oleh kawan-kawannya itu. Selama di Jerman, gelandang serang bertenaga yang sempat diragukan bisa tampil karena cedera itu, lebih banyak duduk di bangku cadangan. Ia bahkan tak diturunkan sama sekali saat melawan Jerman, padahal saat itu posisi sudah sangat krusial karena kedudukan imbang 1-1.

Messi yang sempat ikut dalam pesta 'penggundulan' Serbia Montenegro 6-0, sebenarnya tampil meyakinkan, dan cederanya sama sekali tak terlihat mengganggu. Tetapi Pekerman lebih memilih menurunkan pemain-pemain gaek seperti Hernan Crespo di lini depan, ketimbang pemain-pemain muda seperti Messi dan Carlos Tevez.

"Jangan tanyakan hal itu kepada saya. Ada 23 pemain yang luar biasa yang harus dipilih oleh pelatih," jawab Messi ketika ditanya soal itu, "Jadi, tanyakan kepada Pekerman, kenapa saya tidak dimainkan lebih banyak."

Tetapi Messi mengaku tak mempunyai masalah dengan Pekerman yang baru-baru ini mengundurkan diri dari bangku kepelatihannya. "Saya tidak mempunyai masalah dengan Pekerman. Ia membawa saya ke Piala Dunia, dan memberi kesempatan saya untuk melakukan debut. Ia adalah pelatih yang baik dalam memimpin sebuah tim. Saya sedih dia tidak melanjutkan pekerjaannya itu."

Tetapi bagaimanapun, Messi mengaku Piala Dunia 2006 memberinya banyak pengalaman berharga. "Saya bermain untuk Piala Dunia pertama saya. Saya melakukan debut pada usia 18 tahun. Secara pribadi, itu sangat bagi buat saya. Soal kenapa saya tidak dimainkan lebih sering, itu bukan urusan saya."

"Piala Dunia memang aneh, karena sebuah tim yang baik harus terlempar keluar. Argentina tereliminasi ketika kami sedang memainkan gaya sepakbola terbaik kami," sesal Messi yang akan segera kembali ke Barcelona untuk bergabung kembali dengan Ronaldinho dan kawan-kawannya yang lain.

sumber Messi: Saya tak Nonton Final! : LiputanBola.Com
MESSI: SAYA TAK NONTON FINAL!

Tidak ada komentar: