Minggu, 03 Agustus 2008

Lippi Akhirnya Mundur Seputar Berita Dunia Sepak Bola

LIPPI AKHIRNYA MUNDUR SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

LIPPI AKHIRNYA MUNDUR


Marcello Lippi akhirnya menyatakan mundur sebagai pelatih Timnas Italia. Demikian pernyataan resmi federasi sepakbola Italia pada 12 Juli. Keputusan Lippi itu sebetulnya sudah tersirat sejak ia tidak menghadiri rapat dengan Komisioner FIGC, Guido Rossi dan Wakil Presiden FIGC, Giancarlo Abete, 11 Juli kemarin.

Di akhir pengalaman profesional yang luar biasa dan berada bersama sekelompok pemain yang luar biasa dan dengan staf yang berkualitas terbaik, saya menyatakan peran saya sebagai pelatih Timnas Italia berakhir, demikian pernyataan Lippi kepada FIGC.

Sebelum ini saya telah menyatakan keinginan saya mundur kepada FIGC di akhir masa kontrak. Saya berterima kasih kepada FIGC yang telah menunjukkan keyakinan mereka kepada saya selama 2 tahun ini yang akhirnya memberikan hasil yang akan tercatat dalam sejarah dan dalam hati segenap pecinta sepakbola Italia.

Lippi yang mengambil alih jabatan pelatih Timnas Italia dari Giovanni Trapattoni pada 2004, sebetulnya berjuang bersama skuad Italia tanpa dukungan FIGC. Ia mendapat serangkaian kritik dan permintaan mundur akibat calciopoli Serie A namun FIGC tidak memberinya dukungan yang memadai. Meski begitu, Lippi dan skuadnya terus melaju sehingga bisa meraih trofi Piala Dunia 2006.

Sepeninggal Lippi, FIGC harus segera mencari pelatih baru. Ada 4 kandidat yang mungkin cocok: Roberto Donadoni, Alberto Zaccheroni, Claudio Gentile dan Gianluca Vialli. Gentile, pelatih Timnas U-21 tampaknya kandidat terkuat.

sumber Lippi Akhirnya Mundur : LiputanBola.Com
LIPPI AKHIRNYA MUNDUR

Tidak ada komentar: