Minggu, 03 Agustus 2008

Materazzi Hadapi Hukuman Seputar Berita Dunia Sepak Bola

MATERAZZI HADAPI HUKUMAN SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

MATERAZZI HADAPI HUKUMAN


Marco Materazzi,Stopper Italia yang baru saja dipanggil FIFA sehubungan perseteruannya dengan gelandang Prancis Zinedine Zidane, dikabarkan bakal mendapatkan hukuman dari Komdis FIFA. Sebuah sumber di Italia yang dikutip Channel4 menyebut, Matrix –panggilan Materazzi—kemungkinan bakal dilarang bermain dalam dua pertandingan di level internasional.

Matrix selama ini ditempatkan sebagai 'korban' pada kasus penandukkan Zidane di final Piala Dunia yang baru lalu. Tetapi belakangan Komdis FIFA tampaknya mulai 'membuka mata' atas apa yang terjadi sesungguhnya, terutama soal dugaan Matrix memprovokasi Zizou sehingga pahlawan Prancis itu tersulut emosinya, dan melakukan tindakan 11qazkonyol11qaz itu.

Jika pengakuan Zizou tentang penghinaan yang dilakukan Materazzi terhadap ibu dan saudara perempuannya terbukti –meski Matrix berulangkali menolaknya, bukan tak mungkin, hukuman itu memang bakal dilayangkan pada mantan pemain Everton yang kini bermain Inter Milan itu.

"Saya kehilangan ibu saya pada usia 15 tahun dan hingga saat ini saya masih sedih jika membicarakan beliau," kata Materazzi soal bantahannya menghina ibu Zidane.

Kebenarannya memang masih belum terbukti, tetapi laporan di media-media Italia menyebutkan bahwa Materazzi tetap terancam hukuman dua kali larangan tanding. Jika itu benar-benar terjadi, Matrix dipastikan absen dalam pertandingan penting Gli Azzurri dalam babak kualifikasi Euro 2008, melawan Lithuania. Materazzi juga bakal absen memperkuat timnya dalam sebuah pertandingan 'penuh dendam' dalam ajang yang sama, melawan Prancis!

Bagaimanapun, agen Matrix, Claudio Vigorelli, berharap pertemuan Materazzi dengan Komdis FIFA hari Jumat lalu bisa segera mengakhiri masalah itu. Vigorelli memang tidak menyebutkan apa isi pertemuan itu, tetapi ia memastikan kalau Materazzi takkan dipanggil lagi oleh FIFA karena keterangannya sudah dianggap cukup.

"Marco sangat optimis terhindar dari sanksi, dia memberikan keterangan mengenai apa yang terjadi padanya," kata Vigoreli, "Dan ia takkan kembali ke Zurich untuk menjalani pemeriksaan kedua."

Zidane sendiri, baru akan memberikan keterangannya hari Kamis depan.

sumber Materazzi Hadapi Hukuman : LiputanBola.Com
MATERAZZI HADAPI HUKUMAN

Tidak ada komentar: