Minggu, 03 Agustus 2008

Lampard: Eriksson Salah tak Bawa Defoe Seputar Berita Dunia Sepak Bola

LAMPARD: ERIKSSON SALAH TAK BAWA DEFOE


Berlibur setelah Piala Dunia ternyata memang dimanfaatkan banyak pemain dunia untuk benar-benar menikmati waktu yang tak banyak itu. Saat berlibur, mereka biasanya enggan untuk membicarakan apapun tentang sepakbola, baik itu soal Piala Dunia, atau soal masa depannya di klub.

Begitupun dengan gelandang Inggris yang juga pemain Chelesa, Frank Lampard. Setelah pulang dari liburan, barulah Lampard yang dijagokan untuk menjadi pengganti David Beckham sebagai kapten The Three Lions mau buka suara soal kegagalan timnya di Piala Dunia.

Menurut pemain 28 tahun itu, kesalahan yang dilakukan mantan pelatih Inggris Sven-Goran Eriksson di Piala Dunia adalah saat ia memulangkan Jermain Defoe dari Jerman. Seperti diketahui, Erikson hanya membawa empat striker ke Jerman, Michael Owen, Wayne Rooney, Peter Crouch, dan pemain muda Theo Walcott. Padahal, saat itu Eriksson tahu, dua pemain pilihan utamanya, Owen dan Rooney sedang bermasalah dengan cedera sehingga sangat riskan kehilangan salah satu atau keduanya .

Defoe sebenarnya sudah dibawa dalam pasukan Inggris ke Jerman beberapa hari sebelum Puala Dunia dimulai. Tetapi status pemain Tottenham Hotspurs itu hanya sebagai pemain cadangan jika Rooney tak sembuh dari cederanya. Dan belakangan Rooney dinyatakan pulih dan Defoe-pun dipulangkan.

"Pertanyaannya selalu, kenapa kami tidak membawa lima striker ketika kami tahu ada dua pemain depan kami yang pergi ke turnamen dalam keadaan tengah cedera," kata Lampard. "Secara pribadi, saya menginginkan Jermain masuk. Saya mengenalnya dengan baik saat bermain bersama di West Ham. Ia adalah pencetak gol yang sangat alami."

Kritik kepada Eriksson memang selalu terarah soal itu. Apalagi belakang terbukti, saat Michael Owen cedera, Inggris hanya memiliki dua striker berpengalaman, Crouch dan Rooney, ditambah dengan Walcott yang sama sekali berlum pernah tampil di kompetisi kelas atas seperti itu.

"Saya harap, McClaren, tidak mengulangi kesalahan serupa," tambah Lampard. "Kami punya banyak pilihan pemain di setiap lini, sehingga tak perlu lagi mengandalkan pada satu atau dua pemain saja."

sumber Lampard: Eriksson Salah tak Bawa Defoe : LiputanBola.Com
LAMPARD: ERIKSSON SALAH TAK BAWA DEFOE

Tidak ada komentar: