Senin, 18 Agustus 2008

Bayern Juara Piala Jerman Seputar Berita Dunia Sepak Bola

BAYERN JUARA PIALA JERMAN SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

BAYERN JUARA PIALA JERMAN

Luca Toni hanya membutuhkan waktu semusim untuk memberi gelar bagi Bayern Muenchen. Setelah begitu dominan di Bundesliga, ternyata Piala Jerman pun menjadi tempat bermain yang menyenangkan bagi Toni. Di pertandingan final melawan Borussia Dortmund, dua gol Toni mengantarkan klub berjuluk FC Hollywood tersebut meraih gelar Piala Jerman mereka yang ke-14.
Pertandingan baru dilangsungkan selama 11 menit, Toni sudah mencetak gol. Diawali bola kiriman Mark van Bommel kepada Frank Ribery, setelah mengecoh Rukavina, Ribery mengirim bola tersebut kepada Toni. Bek Dortmund, Dede, sempat berupaya menghadang Toni, namun ia kalah cepat. Toni telah melepaskan tembakan yang tidak mampi dihalau kiper Dortmund, Ziegler.
Gol cepat Muenchen membuat Dortmund tersentak. Meski begitu mereka meresponnya dengan baik. Para pemain Dortmund memperagakan permainan operan bola dengan baik, namun sayangnya mereka belum mampu menembus ketatnya pertahanan Muenchen. Florian Kringe sempat membuat pendukung Muechen was-was, saat ia yang berada dalam posisi bebas menembakkan bola. Namun ini bukan masalah bagi Oliver Kahn.
Sebelum turun minum kedua kubu sempat mendapat peluang mencetak gol. Namun, tidak tercipta gol tambahan bagi keduanya. Babak pertama pun ditutup dengan skor 1-0.
Babak kedua baru dimulai, Miroslav Klose sudah memperoleh dua peluang. Sayangnya dua kali pula tandukannya melambung di atas mistar gawang. Tersengat dengan berbagai serangan yang dilakukan pemain Muenchen, Dortmund mulai menciptakan tekanan. Meski demikian, justru Muenchen yang kembali memperoleh beberapa peluang. Sayangnya kali ini, baik Ribery maupun Toni belum mampu memperbesar keunggulan.
Di saat semua orang berpikir kalau permainan akan segera dimenangkan Muenchen, Dortmund membuat kejutan. Di menit ke-92, sepak pojok yang dilepaskan Dede, tidak dapat dihalau dengan sempurna oleh para pemain Muenchen. Lantas bola memantul dan mendarat di Petric yang tidak menyia-nyiakan peluang tersebut. Ia melepaskan tembakan, yang memantul ke tanah, membentur van Bommel, sebelum akhirnya masuk ke gawang Muenchen. Kedudukan imbang membuat wasit harus mengadakan perpanjangan waktu.
Di babak pertama perpanjangan waktu, kedua tim masih saling melancarkan serangan. Dortmund sempat memaksa Kahn membuat penyelamatan gemilang saat ia harus menahan tembakan Kringe. Tidak mau ketinggalan, Lukas Podolski yang baru masuk di babak kedua juga turut mengancam gawang Dortmund, yang sayangnya, belum berhasil.
Saat pertandingan memasuki menit ke-103, gol yang ditunggu-tunggu publik Muenchen akhirnya hadir lewat Toni. Menerima operan Podolski yang menerobos masuk kotak penalti, Toni tanpa kesulitan menceploskan bola tersebut melewati kaki Ziegler.
Perpanjangan waktu kedua coba dimaksimalkan oleh kubu Dortmund. Malang bagi mereka, Jakub Blaszczykowski menerima kartu kuning kedua dan harus meninggalkan lapangan. Dortmund beruntung tidak kebobolan lebih banyak. Ziegler mampu menyelamatkan tembakan-tembakan yang dilepaskan Willy Sagnol, Ottl, dan Podolski. Namun penyelamatan tersebut terasa sia-sia karena sampai babak kedua berakhir, Dortmund tak kunjung mampu menyamakan kedudukan.
Susunan pemain:

Borussia Dortmund: Ziegler, Rukavina , Wörns, Kovac, Dede, Blaszczykowski, Kehl , Kringe, Tinga, Petric, Frei

Bayern Muenchen: Kahn, Lell, Lucio, Demichelis, Lahm, Zé Roberto , van Bommel, Schweinsteiger , Ribéry, Klose , Toni

sumber Bayern Juara Piala Jerman : LiputanBola.Com
BAYERN JUARA PIALA JERMAN

Tidak ada komentar: