Senin, 18 Agustus 2008

Muenchen Incar Behrami Seputar Berita Dunia Sepak Bola

MUENCHEN INCAR BEHRAMI SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

MUENCHEN INCAR BEHRAMI

Dominasi Bayern Muenchen di Bundesliga musim ini sungguh luar biasa. Sampai pekan ke-29, mereka memuncaki klasemen dengan selisih sepuluh poin dari penghuni peringkat kedua, Werder Bremen. Dengan lima pertandingan tersisa, Muenchen memiliki peluang sangat besar untuk menjuarai Bundesliga yang ke-21 kalinya.
Seperti para pemuncak klasemen liga-liga lain di Eropa, salah satu kunci sukses bertahan di puncak klasemen sepanjang musim kompetisi adalah meratanya skuad. Dengan demikian, pelatih Muenchen, Ottmar Hitzfeld tidak terlalu pusing jika salah satu pemain andalannya absen, sebab ia memiliki pengganti dengan kualitas sepadan.
Termasuk di lini belakang. Muenchen memiliki nama-nama jempolan untuk mengawal daerah pertahanannya, di sana terdapat Willy Sagnol, Lucio, Daniel van Buyten, Martin Demichelis sebagai para bek senior. Sedangkan Phillip Lahm, Marcell Jansen, dan Christian Lell mewakili bek-bek muda. Dengan kekuatan seperti ini, tidak heran jika Muenchen memiliki catatan kebobolan paling sedikit. Menjalani 29 pertandingan, Muenchen hanya kebobolam sebanyak 17 kali.
Seolah belum puas dengan lini belakang yang telah dimiliki, Muenchen berencana mendatangkan seorang bek lagi pada bursa transfer musim panas. Pemain yang dimaksud adalah Valon Behrami, bek kelahiran Kosovo yang kini memperkuat Lazio. Meski pihak klub belum mengeluarkan pernyataan resmi, namun dari sumber internal klub, didapat informasi kalau Muenchen berniat merekrut Behrami.
Jika benar demikian, Muenchen harus mengambil ancang-ancang dari jauh-jauh hari. Sebab peminat pemain 22 tahun ini tidak sedikit. Rumornya, Valencia, Sevilla, AC Milan, Liverpool, Tottenham Hotspur, dan Palermo juga telah menunjukkan ketertarikan mereka.
Tidak mau kehilangan pilar lini belakangnya dengan mudah, Presiden Lazio, Claudio Lotito memasang harga tinggi bagi Behrami. Di bursa transfer Januari lalu, Lotito membandrol Behrami dengan harga 12 juta Euro. Namun anehnya, saat ini dilaporkan harga Behrami “hanya” 10 juta Euro. Turunnya harga Behrami tentu akan membuat klub-klub pengincarnya, temasuk Muechen, berbondong-bondong mengajukan penawaran.

sumber Muenchen Incar Behrami : LiputanBola.Com
MUENCHEN INCAR BEHRAMI

Tidak ada komentar: