Senin, 18 Agustus 2008

Nuremberg vs Wolfsburg Tertunda Hujan Seputar Berita Dunia Sepak Bola

NUREMBERG VS WOLFSBURG TERTUNDA HUJAN SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

NUREMBERG VS WOLFSBURG TERTUNDA HUJAN

Keunggulan sementara Nuremberg harus tertahan karena guyuran lebat hujan. Nuremberg yang bertindak selaku tuan rumah memimpin 1-0 ketika menghadapi Wolfsburg pada partai pembuka Bundesliga Jerman pekan ke-28, Jumat atau Sabtu dinihari—WIB. Wasit menghentikan pertandingan akibat lapangan Frankenstadion tergenang air dan tidak layak dimainkan.
Wolfsburg memiliki kesempatan memimpin setelah wasit Jochen Drees menunjuk titik putih menit ke-11. Pelanggaran dilakukan defender Andreas Wolf yang menjatuhkan Edin Dzeko. Sayang peluang emas itu terbuang percuma. Eksekusi Marcelinho berhasil diselamatkan kiper Nuremberg, Jaromir Blazek.
Di saat kondisi lapangan mulai tergenang, Nuremberg memimpin 1-0. Tendangan Ivan Saenko dari luar kotak penalti tidak mampu dimentahkan kiper Wolfsburg, Diego Benaglio. Kondisi lapangan yang kurang berkenan membuat pertandingan babak pertama miskin peluang. Bola jadi sulit dioper dan dikontrol. Sepanjang babak pertama kedua tim lebih banyak frustasi dengan kondisi lapangan.
Semua mata di Frankenstadion tertuju pada wasit selama masa turun minum. Keputusan wasit ditunggu apakah melanjutkan pertandingan atau tidak. Sementara itu staf maintenance lapangan berusaha melancarkan saluran air di sekitar lapangan walau hujan belum juga reda. Setelah dua kali menginspeksi di jeda satu jam menunggu setelah peluit akhir babak pertama, wasit memutuskan pertandingan ditunda.
“Menunda sebuah pertandingan selalu jadi pilihan terakhir,” kata wasit Drees, seperti dilansir situs resmi Federasi Sepakbola Jerman, www.dfb.de. “Pertandingan berjalan normal dan keselamatan para pemain di lapangan harus diutamakan dan itu sudah tidak mungkin lagi dalam keadaan seperti ini .”
Kemenangan sangat dibutuhkan Nuremberg. Tim besutan Martin Bader tersebut harus berjuang keras keluar dari zona degradasi. Nuremberg yang musim lalu menjuarai Piala Jerman kini berada diurutan kedua terbawah alias peringkat ke-17 dengan 23 poin. Mereka terpaut dua poin dengan zona aman. Sedangkan Wolfsburg yang berada di utrutan tujuh masih memiliki peluang merebut jatah tiket ke Piala UEFA.

sumber Nuremberg vs Wolfsburg Tertunda Hujan : LiputanBola.Com
NUREMBERG VS WOLFSBURG TERTUNDA HUJAN

Tidak ada komentar: