Senin, 18 Agustus 2008

Spalletti: Jika Saja Penalti Itu… Seputar Berita Dunia Sepak Bola

SPALLETTI: JIKA SAJA PENALTI ITU…

Pelatih AS Roma, Luciano Spalletti kecewa tim asuhannya tersingkir dari Liga Champions. Takluk 0-2 pada leg pertama, Manchester United menegaskan langkahnya ke babak semifinal lewat kemenangan 1-0 di Old Trafford, dinihari ini. Sundulan Carlos Tevez memastikan keunggulan MU aggregate 3-0.
Kemenangan itu sekaligus memperpanjang dominasi MU di kandang selama tiga tahun terakhir dalam perhelatan Liga Champions. Titik balik kegagalan Roma mengejar ketertinggalannya tidak lain adalah penalti Daniele De Rossi. Eksekusinya di menit ke-29 melambung di atas mistar gawang.
“Pertandingan kemungkinan akan berjalan lain jika penalti masuk. Jika Anda mengambil tanggung jawab ada kalanya suatu kesalahan terjadi. Pahitnya, kesalahan lebih terasa karena terjadi di pertandingan penting dan mungkin sangat jarang,” tutur Spalletti, seperti dikutip Football Italia. De Rossi pada pertandingan Sabtu lalu, menjalankan eksekusi mulus. Gol yang turut memberi kemenangan Roma atas Genoa.
Secara kuantitas Roma memiliki jumlah peluang tidak kalah banyak dibanding MU. Tapi dari segi kualitas penyelesaian MU berada di depan. Lihat bagaimana proses gol Tevez dari umpan silang Owen Hargreaves. Begitu sederhana atau bahkan serangan klasik, namun sungguh mematikan.
“Setelah gagal penalti, kami gagal di beberapa kesempatan yang diperoleh. Mereka memang sangat kuat, terutama di penyelesaian akhir. Apalagi bermain di kandang sendiri. Tapi saya tidak akan menjelekkan tim saya sendiri,” imbuhnya. Absennya Francesco Totti sekali lagi terbukti jadi handicap bagi Roma.
Tersingkir dari Liga Champions, Roma kini memfokuskan diri mengejar gelar juara Serie A Italia. Giallorossi berada diposisi kedua. Dari 32 pertandingan yang telah dimainkan Roma tertinggal empat poin dari juara bertahan Inter Milan yang saat ini masih nyaman menduduki peringkat pertama.

sumber Spalletti: Jika Saja Penalti Itu… : LiputanBola.Com
SPALLETTI: JIKA SAJA PENALTI ITU…

Tidak ada komentar: