Senin, 18 Agustus 2008

Saran Ricardo Untuk Barcelona Seputar Berita Dunia Sepak Bola

SARAN RICARDO UNTUK BARCELONA SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

SARAN RICARDO UNTUK BARCELONA

Barcelona akan menghadapi raksasa Inggris, MU, pada semifinal Liga Champions. Tim Katalan tersebut akan menjamu MU terlebih dahulu di leg pertama , lantas sepekan kemudian mereka akan bertandang ke Old Trafford. Menyangkut dua pertandingan penting tersebut, kiper Osasuna, Ricardo, punya saran berharga bagi Barcelona.
Ricardo mengenal MU dengan baik. Ia pernah berkarir di sana selama tiga musim sebelum kemudian kembali berkompetisi di Spanyol. Meski selama tiga tahun tidak pernah menjadi kiper utama, bahkan pernah dipinjamkan ke Racing Santander, namun ia tentu cukup banyak mengetahui kelebihan dan kekutangan MU.
Saran Ricardo sebenarnya sederhana. Ia berharap agar Barcelona tidak membabi buta melakukan serangan saat mereka menjamu MU. Dalam pengamatan Ricardo, MU memiliki serangan balik yang sangat berbahaya dan pertahanan tangguh yang sukar ditembus jika mereka melakukan pertandingan tandang. Untuk itu, sangat beresiko jika Barcelona mengumbar serangan yang dapat membahayakan diri mereka sendiri. Toh, Barcelona masih punya peluang meraih kemenangan di kandang MU.
“Kuncinya adalah Barca tidak boleh membabi buta di Camp Nou. MU lebih berbahaya ketika melakukan pertandingan tandang, dibandingkan saat menjalani partai kandang, sebab mereka dapat bertahan dengan baik dan mimiliki kecepatan untuk menyelesaikannya di lini depan lewat Cristiano Ronaldo, Wayne Rooney, dan Carlos Tevez,” terangnya seperti dilansir Goal.
Ricardo menambahkan “Jika Barcelona mendapatkan hasil bagus di pertandingan kandang maka mereka memiliki peluang lebih besar, sebab kupikir saat menjalani pertandingan di Old Trafford, pertandingan akan berjalan sesuai gaya yang dianut Barcelona. Pemain mereka , senang menguasai bola dan bergerak dengan cepat, maka hal tersebut akan memberi mereka peluang untuk mencetak gol.”
Ia tidak percaya dengan opini yang banyak mengunggulkan MU ketimbang Barcelona. Bagi Ricardo, kekuatan kedua tim sebanding dan memiliki peluang yang sama untuk lolos ke final. “Saya tidak yakin jika dikatakan bahwa MU memiliki lebih banyak keuntungan seperti yang dikatakan orang-orang. Kedua tim adalah raksasa Eropa dan tidak ada satu tim yang dapat diunggulkan ,” ujar Ricardo.
Kita tunggu saja apakah Frank Rijkaard akan mendengarkan saran Ricardo dengan tidak mengumbar serangan di leg pertama? Atau ia akan melakukan hal sebaliknya? Yang pasti performa MU saat melakukan partai tandang memang harus diwaspadai Rijkaard. Pertandingan perempat final Liga Champions saat MU menyingkirkan Roma membenarkan pernyataan Ricardo.

sumber Saran Ricardo Untuk Barcelona : LiputanBola.Com
SARAN RICARDO UNTUK BARCELONA

Tidak ada komentar: