Senin, 18 Agustus 2008

Schalke Pecat Slomka Seputar Berita Dunia Sepak Bola

SCHALKE PECAT SLOMKA SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

SCHALKE PECAT SLOMKA

Usai sudah perjalanan karir Mirko Slomka di Veltins Arena. Tak lama berselang. Kurang dari 24 jam setelah Schalke 04 dipermalukan Werder Bremen 1-5 dalam lanjutan kompetisi Bundesliga, Sabtu kemarin, manajemen klub memutuskan mencabut mandat tongkat kepelatihan tim dari pundak Slomka, 40 tahun.
Keputusan Die Knappen, julukan bagi Schalke 04, dilansir di situs resmi klub. “Belakangan, saya sampai pada satu keputusan, bahwasanya hubungan ini bakal kami akhiri di akhir musim,” terang Andreas Muller, Direktur Sport Klub, seperti yang dikutip Reuters.
Pernyataan Muller ini membenarkan spekulasi yang berkembang di media massa Jerman, yang menyebutkan kegagalan Schalke 04 melaju ke semifinal Liga Champions dan tipisnya peluang Die Knappen di Bundesliga membuat masa depan Slomka diragukan }.
Namun, tambah Muller, “Setelah pertandingan melawan Werder kemarin, saya putuskan sebaiknya hal itu dilakukan lebih dini. Pasalnya, saya kira situasi saat ini, jika tidak diatasi, bakal menimbulkan dampak negatif terhadap prestasi tim sampai akhir musim yang ujungnya dapat mengancam peluang klub meraih tiket ke Liga Champions musim depan.”
Setelah menjadi asisten Ralf Rangnick selama dua tahun, Slomka diangkat klub jadi pelatih di bulan Januari 2006 lalu. Meskipun terbilang sukses, mengantarkan Marcelo Bordon dkk meraih posisi runner-up Bundesliga musim lalu dan tampil sampai babak perempat final Liga Champions, klub sampai pada satu kesimpulan, Bordon dkk butuh manajer top dan berkualitas yang bisa mengatrol kinerja tim di musim depan.
Sampai sejauh ini, Schalke 04 yang juga memecat asisten Slomka, Nestor El Maestro, belum memberikan konfirmasi siapa yang bakal ditunjuk menjadi pengganti Slomka, baik untuk sementara waktu maupun sebagai coach dalam jangka panjang.

sumber Schalke Pecat Slomka : LiputanBola.Com
SCHALKE PECAT SLOMKA

Tidak ada komentar: