Senin, 18 Agustus 2008

Cedera Lutut Paksa Totti Absen Enam Bulan Seputar Berita Dunia Sepak Bola

CEDERA LUTUT PAKSA TOTTI ABSEN ENAM BULAN SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

CEDERA LUTUT PAKSA TOTTI ABSEN ENAM BULAN

Pertandingan AS Roma menjamu Livorno yang dilangsungkan Sabtu waktu setempat, bukanlah partai yang menyenangkan bagi tuan rumah. Hasil imbang yang diperoleh pasukan Luciano Spaletti ini tentu makin memberatkan mereka mengejar Inter Milan yang kini berselisih empat poin. Padahal Inter baru akan memainkan pertandingannya hari ini melawan Udinese. Jika Inter mampu meraih kemenangan, tujuh poin akan menjadi selisih yang cukup berat untuk dikejar.
Selain perkara poin, Roma juga terancam kehilangan Fransesco Totti untuk waktu lama. Pada pertandingan tersebut, Tootti tidak mampu bermain selama 90 menit lantaran ia mengalami cedera lutut. Sebelum akhirnya digantikan oleh Amantino Mancini di menit ke-39, Totti sempat menerima perawatan medis di lapangan. Merasa dapat mengatasi sakitnya, Totti mencoba kembali bermain. Namun ia tidak dapat membohongi tubuhnya, dan akhirnya pasrah ketika dirinya harus diganti.
Pemeriksaan awal oleh tim medis Roma menunjukkan kalau cedera yang diderita Totti cukup parah. Ia pun divonis harus absen selama paling sedikit enam bulan. Waktu sebanyak itu diperlukan Il Capitano untuk menjalani operasi dan pemulihan kondisi. Terkait cedera Totti, pihak klub memang belum memberi pernyataan resmi. Namun Spalletti mengatakan bahwa hal terburuk telah terjadi. “Ada kemungkinan bahwa itu adalah lutut kanan yang terkilir disertai dengan kerusakan anterior cruciate ligament papar Spalletti kepada channel 4.
Dalam laporan rumah sakit terbaru, hasil diagnosis Totti telah keluar dan ia diminta untuk menjalani operasi secepatnya. Maka, vonis enam bulan yang telah diungkapkan pada laporan awal benar adanya. Totti sendiri sesaat setelah menjalani pemeriksaan di Klinik Villa Stuart mengungkapkan kekhawatiran dirinya, untuk dapat pulih dari cedera ini. Sebab, pada pemain-pemain lain, cedera pada lutut termasuk cedera yang sukar disembuhkan. Atau, jika dapat sembuh pun, sewaktu-waktu akan kembali kambuh.
“Saya merasa hancur, serta sedikit khawatir” tuturnya. Ia pun sudah tidak acuh lagi dengan hasil pertandingan kontra Livorno, dan lebih mengkhawatirkan cederanya. “Apa yang saya pikirkan tentang hasil ? Saya tidak tahu. Saat ini saya lebih mengkhawatirkan lutut kanan saya,” ujar Il Principe.
Rasa simpati untuk Totti segera meluncur dari patron Roma, Rosella Sensi. “Saya pikir Fransesco tidak berada dalam kondisi yang baik dan saya juga agak khawatir. Ini adalah sebuah kemalangan dan menambah hari sedih ini,”tutur Sensi. Meski kehilangan “Sang Pangeran”, Sensi tetap menegaskan bahwa Roma masih bertarung untuk merebut scudetto. “Dalam hal ini , kami tidak akan menyerah untuk scudetto. Saya ingin berterima kasih pada para pemain dan pelatih,” tandasnya.

sumber Cedera Lutut Paksa Totti Absen Enam Bulan : LiputanBola.Com
CEDERA LUTUT PAKSA TOTTI ABSEN ENAM BULAN

Tidak ada komentar: