Senin, 18 Agustus 2008

Dua Gol Toni Hapus Senyum Getafe Seputar Berita Dunia Sepak Bola

DUA GOL TONI HAPUS SENYUM GETAFE SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

DUA GOL TONI HAPUS SENYUM GETAFE

Bayern Muenchen membutuhkan hasil imbang 2-2 atau kemenangan saat bertandang ke Coliseum Alfonso Perez, jika ingin meneruskan kiprahnya di Piala UEFA. Di luar dugaan, mereka berhasil memaksakan hasil imbang 3-3 terhadap tuan rumah Getafe. Hasil ini mengantarkan Muenchen ke semifinal, karena mereka unggul jumlah gol di kandang lawan.
Getafe membuka permainan dengan awal yang buruk. Baru tujuh menit pertandingan berjalan, mereka sudah harus kehilangan striker, Ruben De la Red. Meski kehilangan satu pemain, Getafe tetap menampilkan permainan terbaiknya. Semenit sebelum rehat, tembakan Cosmin Contra Tidak dapat dihentikan Olver Kahn, kedudukan pun berubah 1-0 untuk Getafe.
Muenchen baru berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-89. Diawali sepakan Luca Toni yang membentur bek Getafe. Frank Ribery tidak menyia-nyiakan kesempatan, dengan cepat ia menyambar bola rebound tersebut untuk memaksakan kedudukan imbang 1-1. Hasil ini membuat pertandingan terpaksa dilanjutkan dengan perpanjangan waktu, sebab pada pertemuan pertama, mereka juga mengakhiri pertandingan dengan skor yang sama.
Perpanjangan waktu baru berjalan selama satu menit, Getafe sudah mencetak gol tambahan. Sepakan keras Fransisco Casquero menyambut umpan Braulio Nobrega memaksa Oliver Kahn memungut bola dari gawangnya untuk yang kedua kali. Belum selesai para pendukung Getafe merayakan gol Casquero, gol tambahan bagi Getafe lahir dua menit kemudian. Kali ini, Nobrega yang menjadi pencetak gol. Ia memanfaatkan kesalahan Lucio yang terpeleset saat menghalau bola, kemudian tembakan kaki kanannya dari dalam kotak penalti mengoyak gawang Muenchen. 3-1 untuk Getafe.
Mental juara Muenchen teruji, tertinggal dua gol dengan sisa waktu yang semakin sedikit sama sekali tidak membuat mereka putus asa. Buah manis dipetik Muenchen di menit ke-115. Tendangan bebas Mark van Bommel gagal dikuasai dengan sempurna oleh kiper Getafe, Roberto Abbondanzieri. Bola tersebut jatuh ke penguasaan Luca Toni yang tanpa kesulitan menceploskannya ke gawang Getafe.
Getafe hanya perlu mempertahankan kedudukan selama lima menit, namun di saat krusial inilah Toni mencetak gol keduanya. Memasuki menit ke-120, Muenchen mendapat tendangan bebas. Ekskusi tendangan bebas diambil oleh Jose Ernesto Sosa, kiriman bola Sosa dapat diteruskan tandukan Toni dengan sempurna ke gawang Abbondanzieri. Kedudukan akhir 3-3, dan Muenchen pun melanggang ke semifinal untuk menantang Zenit st. Petersburg.
Susunan pemain:

Getafe: Abbondanzieri, Cortes, Manuel Tena, De la Red, Licht, Contra , Celestini, Casquero, Gavilan, Manu , Uche

Bayern Muenchen: Kahn, Lell , Lucio, Demichelis, Lahm, Schweinsteiger , van Bommel, Ze Roberto , Ribery, Klose, Toni

sumber Dua Gol Toni Hapus Senyum Getafe : LiputanBola.Com
DUA GOL TONI HAPUS SENYUM GETAFE

Tidak ada komentar: