Senin, 18 Agustus 2008

Mutu Antar Fiorentina ke Semifinal Seputar Berita Dunia Sepak Bola

MUTU ANTAR FIORENTINA KE SEMIFINAL SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

MUTU ANTAR FIORENTINA KE SEMIFINAL

Fiorentina yang ditahan imbang 1-1 pada leg perta di Artemio Franchi mampu meruntuhkan anggapan banyak pihak. Dengan hasil tersebut, PSV Eindhoven lebih difavoritkan meraih kemenangan pada leg kedua babak perempatfinal Piala UEFA di Philips Stadion, Jumat dinihari .
Tapi fakta berbicara lain. Di kandang lawan La Viola tampil mengesankan dengan menggulung juara eredivisie Belanda 2-0 . Pahlawan kemenangan tim asuhan Cesare Prandelli adalah Adrian Mutu yang memborong kedua gol dan kiper Sebastian Frey lewat penyelamatan penalti. Kemenangan ke-50 Fiorentina di kancah Eropa dan membuat mereka berhak meraih tiket ke semifinal.
Prandelli dengan berani menurunkan formasi serang 4-3-3. Enam menit babak pertama berjalan Frey sudah harus menyelamatkan gawangnya dari tembakan Danny Koevermans. Kedua kesebelasan lantas bermain dengan tempo cepat dan bertukar serangan. Mutu menunjukkan ketajamannya. Tembakan bebasnya dari jarak sekitar 20 meter amat sensasional. Bola keras melesak ke pojok kanan atas memperdayai kiper Heurelho Gomes. Keuntungan gol away PSV sirna. Fiorentina memimpin aggregate 2-1.
PSV terhenyak. Pelatih Sef Vergoossen menambah daya gempur dengan memasukkan Danko Lazovic di babak kedua. Bukan PSV yang berhasil menyamakan kedudukan, tapi Fiorentina yang menggandakan kemenangan delapan menit setelah jeda. Mutu dengan jitu memanfaatkan bola muntah dari Gomes yang memblok tembakan Riccardo Montolivo.
Beberapa saat berselang gawang PSV nyaris jebol untuk ketiga kalinya. Tendangan tajam Montolivo kali ini masih mampu dimentahkan Gomes. Kiper asal Brasil itu juga menggagalkan hat-trick Mutu. Fiorentina bermain penuh percaya diri. Frey menunjukkan kelasnya dengan menggalkan penalti Timmy Simmons menit ke-81. Wasit Luis Medina Cantalejo menunjuk titik putih karena Lazovic dijatuhkan Tomas Ujfalusi. Di semifinal Fiorentina bertemu Rangers.
Susunan pemain:

PSV Eindhoven: Gomes; Kromkamp, Marcellis , Salcido, Rajkovic; Mendes , Simons, Bakkal , Culina , Dzudsazk; Koevermans.

Fiorentina: Frey; Jorgensen, Gamberini, Ujfalusi, Gobbi; Donadel , Liverani, Montolivo; Santana , Pazzini , Mutu .

sumber Mutu Antar Fiorentina ke Semifinal : LiputanBola.Com
MUTU ANTAR FIORENTINA KE SEMIFINAL

Tidak ada komentar: