Senin, 18 Agustus 2008

Muenchen Pertahankan Jarak, Dortmund Terhempas Seputar Berita Dunia Sepak Bola

MUENCHEN PERTAHANKAN JARAK, DORTMUND TERHEMPAS SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

MUENCHEN PERTAHANKAN JARAK, DORTMUND TERHEMPAS

Menjelang final Piala Jerman yang akan dilangsungkan Sabtu mendatang, kedua tim finalis, yakni Bayern Muenchen dan Borussia Dortmund, melakoni pertandingan Bundesliga dengan hasil bertolak belakang. Muenchen berhasil menundukkan tuan rumah, Eintracht Frankfurt, dengan kemenangan 3-1 . Sedangkan Dortmund dipermalukan di kandang sendiri. Anak-anak asuh Thommas Doll takluk 1-3 di tangan tamunya, Hannover. Kemenangan Muenchen sekaligus menjaga selisih sepuluh poin atas Werder Bremen.
Pada pertandingan Muenchen vs Frankfurt, Ottmar Hitzfeld, mengistirahatkan beberapa pemain andalan Muenchen. Ia memainkan Michael Rensing, Jose Ernesto Sosa, dan Toni Kroos. Sayangnya, Rensing sempat mengecewakan Hitzfeld saat ia membuat blunder yang di menit pertama. Lemparan Rensing yang lemah dan tidak terarah dengan baik, menyebabkan bol jatuh ke kaki Martin Fenin. Beruntung bagi Rensing, bola tersebut tidak mampu dimaksimalkan oleh Fenin. Frankfurt kembali mendapat peluang dua menit kemudian lewat kaki Amanatidis, namun kali Rensing mampu menggagalkan peluang tersebut.
Muenchen kemudian dapat menguasai permainan dan memperlihatkan kualitas teknik mereka. Namun justru Frankfurt yang berhasil mencetak gol terlebih dahulu di menit ke-29. Diawali aksi Andreas Ottl yang mencuri bola di lapangan tengah, ia lantas mengirim bola tersebut kepada Patick Ohs, yang kemudian meneruskannya dengan memberi umpan silang ke kotak penalti Muenchen. Bola tersebut melayang di tengah-tengah Lucio dan Rensing, tetapi Benjamin Kohler mampu menanduk bola tersebut masuk gawang Muenchen. Keunggulan Frankfurt pun bertahan sampai turun minum.
Demi menambah tajam lini depan, Hitzfeld memasukkan Lukas Podolski menggantikan Kroos di babak kedua. Masuknya Podolski memberi pengaruh berarti bagi Muenchen, mereka tampil lebih dominan. Sampai Muenchen akhirnya mampu menyamakan kedudukan di menit ke-60. Sundulan Daniel van Buyten menyambut umpan kiriman Bastian Schweinsteiger, memaksa Markus Proell memungut bola dari gawangnya.
Dua gol tambahan dari Luca Toni memastikan kemenangan Muenchen. Gol pertama Toni dibukukan pada menit ke-74. Memanfaatkan kemelut di depan gawang Frankfurt, Toni sukses melesakkan bola ke gawang Frankfurt. Lima menit menjelang pertandingan usai, Toni kembali mencetak gol lewat tembakan kaki kanannya. Kedudukann 3-1 bertahan sampai pertandingan usai.
Susunan pemain:

Eintracht Frankfurt: Proell, Spycher, Russ, Ochs, Galindo, Weissenberger , Fink , Inamoto, Koehler, Amanatidis, Fenin

Bayern Muenchen: Rensing, Lucio, Sagnol, Lell, van Buyten, Schweinsteiger, Ottl, Ribery , Toni
Sementara itu, bermain di kandang sendiri Dortmund justru dibekuk Hannnover dengan skor 1-3 . Arnold Brugink mencptakan gol pertama Hannover di menit ke-38. Empat menit menjelang babak pertama usai, Hannover memperbesar keunggulan melalui Frank Fahrenrost Dortmund memperkecil ketinggalan di menit ke-64 melalui sepakan Alexander Frei. Terakhir, Gol ketiga Hannover di menit ke-79 menuntaskan perlawanan Dortmund.
Susunan pemain:

Borussia Gortmund: Hoettecke, Kovac, Hummels, Degen , Dede, Kringe, Jakub Blaszczykowski, Federico ., Klimocz, Petric

Hannover: Enke, Ismael, Cherundolo, Vinicius , Schulz, Balitsch , Bruggink, Huszti, Lala, Hanke, Satjner
Hasil pertandingan lain Bundesliga, Rabu :

Arminia Bielefeld 1 vs 0 Bayer Leverkusen

VfB Stuttgart 3 vs 0 Nuremberg

MSV Duisburg 0 vs 1 Karlsuhre

sumber Muenchen Pertahankan Jarak, Dortmund Terhempas : LiputanBola.Com
MUENCHEN PERTAHANKAN JARAK, DORTMUND TERHEMPAS

Tidak ada komentar: