Senin, 18 Agustus 2008

Sanjungan Ribery pada Toni Seputar Berita Dunia Sepak Bola

SANJUNGAN RIBERY PADA TONI SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

SANJUNGAN RIBERY PADA TONI

Musim 2007/2008 merupakan musim perdana bagi Luca Toni memperkuat Bayern Muenchen. Bahkan ini merupakan musim perdana Toni berlaga di Bundesliga. Namun demikian, Toni tidak terlihat sukar beradaptasi dengan sepakbola Jerman. Terbukti, sampai pekan ke-28 Bundesliga, Toni masih menjadi top skorer dengan torehan 18 gol.
Dua pertandingan terakhir Muenchen menjadi bukti betapa tajamnya mantan striker Fiorentina ini. Toni menggila dengan empat gol sumbangan ke gawang dua tim pada dua ajang berbeda. Dua gol pertama ia bukukan kala menghadapai Getafe di ajang Piala UEFA, sedangkan dua gol lainnya ia buat saat Muenchen melumat Borussia Dortmund dengan skor 5-0 Minggu kemarin.
Performa Toni membuat banyak orang kagum, termasuk rekannya sendiri, Frank Ribery. Kepada France Football, Ribery tanpa malu-malu melayangkan pujiannya pada Toni. “Luca adalah striker natural. Ia menjadikan setiap peluang menjadi sebuah gol. Ia benar-benar merupakan rubah di dalam kotak . Ia juga merupakan pribadi yang sederhana dan menyenangkan dalam kehidupan sehari-hari. Kami memiliki saat-saat menyenangkan dengannya,” tutur Ribery.
Kini, Toni, Ribery, dan pemain-pemain bintang Muenchen lainnya sedang mempersiapkan diri untuk laga final Piala Jerman yang akan dilangsungkan Sabtu ini. Pada partai ini, Muenchen berhadapan dengan Dortmund. Ini berarti mereka akan berjumpa Dortmund untuk kedua kalinya dalam sepekan ini.
Meski pada pertandingan sebelumnya Muenchen meraih kemenangan besar, namun Toni sama sekali tidak menganggap remeh lawannya tersebut. Apalagi pertandingan ini merupakan partai final, di mana terkadang tim yang tidak diunggulkan malah dapat mencuri kemenangan. “Mereka pasti akan menampilkan wajah yang berbeda di kejuaraan ini . Semua tergantung pada kami untuk menangani tim lawan dengan lebih serius,” papar Toni.
Meski demikian, sejarah memihak Muenchen. FC Hollywood telah meraih Piala Jerman sebanyak 13 kali, sangat jomplang dengan dua gelar juara milik Dortmund. Apalagi, empat gelar terakhir Muenchen diraih pada era 2000-an, yakni 2000, 2003, 2005, dan 2006. Sedangkan dua gelar milik Dortmund diraih pada 1965 dan 1989.

sumber Sanjungan Ribery pada Toni : LiputanBola.Com
SANJUNGAN RIBERY PADA TONI

Tidak ada komentar: