Senin, 18 Agustus 2008

Sikat Sporting, Rangers Tantang Fiorentina Seputar Berita Dunia Sepak Bola

SIKAT SPORTING, RANGERS TANTANG FIORENTINA SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

SIKAT SPORTING, RANGERS TANTANG FIORENTINA

Rangers yang hampir memenangni Liga Premier Skotlandia musim ini melawat ke Estadio Jose Alavalade dalam leg kedua perempatfinal Piala UEFA, Kamis atau Jumat dinihari—WIB, bermodal hasil imbang tanpa gol di Ibrox Stadium, pekan lalu.
Bermain di kandang Sporting Lisbon, Rangers menyingkirkan wakil Portugal itu lewat kemenangan 2-0, yang tentunya menjadi skor aggregate. Pencapaian skuad asuhan Walter Smith ini menjadi catatan tampil di semifinal Piala UEFA pertama kalinya bagi Rangers. Dua gol Rangers dibukukan Jean-Claude Darcheville dan Steven Whittaker.
Sporting menggebrak di awal babak pertama. Tercatat gawang Rangers yang dijaga Allan McGregor terancam menit ke-18 melalui sundulan Liedson. Peluang yang diawali tendangan bebas Leandro Romagnoli itu membentur tiang gawang. Sebelum babak pertama usai McGregor menyelamatkan tendangan Miguel Veloso.
Di babak kedua atau tepatnya menit ke-60 Rangers membungkam publik Sporting di saat tim kesayangannya sedang merangsek pertahanan lawan. Setelah bekerjasama satu-dua dengan Steven Davis, Jean-Claude Darcheville menyelesaikan peluang memperdayai kiper Rui Patricio. 1-0 Rangers memimpin.
Pelatih Sporting Paulo Bento merespon dengan memasukkan penyerang Yannick Djalo. Tapi Djalo gagal menuntaskan peluang karena sepakannya melebar. Sundulan Tonel juga belum menemui sasaran. Menjelang pertandingan bubaran Rangers memastikan langkahnya lewat gol kedua yang dicetak Steven Whittaker. Setelah merebut bola di lapangan tengah, Whittaker melesakkan bola ke pojok. 2-0 untuk Rangers. Di babak berikutnya Rangers akan menantang Fiorentina.
Susunan pemain:

Sporting: Rui Patricio; Abel, Tonel, Gladstone , Leandro Grimi ; Veloso, Moutinho, Izmailov , Romagnoli; Liedson, Vukcevic.

Rangers: McGregor; Broadfoot, Dailly, Cuellar, Papac; Hemdani, Davis, Ferguson, Thomson, McCulloch ; Darcheville .

Wasit: Konrad Plautz .

sumber Sikat Sporting, Rangers Tantang Fiorentina : LiputanBola.Com
SIKAT SPORTING, RANGERS TANTANG FIORENTINA

Tidak ada komentar: