Minggu, 10 Agustus 2008

Bekuk Hamburg, Bremen ke Puncak Seputar Berita Dunia Sepak Bola

BEKUK HAMBURG, BREMEN KE PUNCAK SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

BEKUK HAMBURG, BREMEN KE PUNCAK

Lanjutan Bundesliga Jerman pekan ke-15 ditandai big-match antara dua tim penghuni papan atas, Werder Bremen versus Hamburg SV. Di Weserstadion, Sabtu, 1 Desember, Bremen yang bertindak selaku tuan rumah tidak membuang kesempatan. Hamburg dibekuk dengan skor tipis 2-1.
Tambahan poin maksimal yang sangat bernilai buat tim asuhan Thomas Schaaf. Kemenangan itu membuat Bremen menyalip Bayern Muenchen di singgasana klasemen sementara dengan mengumpulkan 33 poin atau unggul dua poin.
Paling tidak singgasana klasemen bisa diakuisisi menunggu hasil pertandingan Bayern yang melawat ke markas Arminia Bielefeld, besok. Sedangkan Hamburg tertahan di peringkat ketiga dengan 30 poin. Kekalahan tersebut menjadi kekalahan pertama bagi tim asuhan Huub Stevens dalam 10 pertandingan terakhir di liga.
Publik Weserstadion bersorak girang setelah pada menit ke-15 tim kesayanganya berhasil memimpin 1-0 berkat gol Boubacar Sanogo. Berawal dari penetrasi Jurica Vranjes yang lolos dari jebakan offside di sayap kiri, umpannya diceploskan mantan striker Hamburg itu ke sudut kanan tanpa mampu dibendung Frank Rost. Babak pertama ditutup dengan terbuangnya peluang bagus dituntaskan Rafael van der Vaart dan Ivica Olic.
Van der Vaart membayar kegagalannya di menit 61. Memanfaatkan keteledoran back-pass lini belakang lawan, Van der Vaart dengan tendangan volinya melewatkan bola di atas kepala Christian Vander. Namun skor imbang hanya bertahan tiga menit.
Bremen memimpin berkat tembakan Petri Pasanen yang terlebih dahulu membentur Vincent Kompany. Hamburg berusaha membalas namun pertahanan yang dikawal Per Mertesacker dan Naldo mampu meredamnya sampai pertandingan usai. Kemenangan manis setelah menaklukkan Real Madrid di Liga Champions dan kemenangan keempat kalinya secara beruntun di liga serta kemenangan kedelapan dalam 10 partai terakhir.
Susunan pemain:

Werder Bremen: Vander; Naldo, Mertesacker, Pasanen, Tosic; Baumann , Jensen, Diego, Vranjes; Rosenberg , Sanogo .

Hamburg SV: Rost; Atouba, Boateng, Demel , Mathijsen; Reinhardt, De Jong , Jarolim , Trochowski , Van der Vaart , Olic.
Sementara itu, kemenangan mengesankan diperoleh Bayer Leverkusen dalam lawatannya ke Olympiastadion, markas Hertha Berlin. Bayer mencukur tuan rumah telak 3-0 . Carsten Ramelow membuka kemenangan pada menit 31. Di babak ke 2, dua tambahan gol dilesakkan Tranquillo Barnetta dan Sergej Barbarez di masa injury time. Kemenangan tersebut membuat Bayer naik ke peringkat keempat dengan mengoleksi 27 poin.
Hasil lain Bundesliga, Sabtu :

Energie Cottbus 2 vs Karlsruhe 0

Schalke04 1 vs VfL Bochum 0

VfB Stuttgart 1 vs Borussia Dortmund 2

VfL Wolfsburg 2 vs Eintracht Frankfurt 2

sumber Bekuk Hamburg, Bremen ke Puncak : LiputanBola.Com
BEKUK HAMBURG, BREMEN KE PUNCAK

Tidak ada komentar: