Minggu, 10 Agustus 2008

FA Siapkan Beckham Untuk Kampanye PD 2018 Seputar Berita Dunia Sepak Bola

FA SIAPKAN BECKHAM UNTUK KAMPANYE PD 2018 SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

FA SIAPKAN BECKHAM UNTUK KAMPANYE PD 2018

Kehebatan David Beckham dalam mengirim umpan silang tidak perlu diragukan lagi. Begitupun dengan tendangan bebasnya yang kerap kali mengoyak gawang lawan. Dua klub ternama, Manchester United dan Real Madrid sudah pernah diperkuatnya sebelum memutuskan hijrah ke Amerika Serikat untuk bergabung di Los Angeles Galaxy.
Usianya yang sudah tidak terbilang muda lagi dan bermain di liga yang kurang populer dibanding sebelumnya tidak membuat popularitas Beckham jeblok. Mau bukti? Ia tetap laris untuk mengiklankan sebuah produk dan berimbas kepada tebalnya kocek }.
Maka dari itu tidaklah mengherankan jika mantan kapten The Three Lions itu didaulat sebagai duta untuk mempromosikan London untuk Olimpiade 2012. Dan hasilnya sukses. Karena itu, Inggris—dalam hal ini FA—juga akan memanfaatkan kepopuleran Beckham untuk mensukseskan kampanye jadi tuan rumah Piala Dunia 2018.
Sejauh ini belum ada diskusi mengenai wacana ini. Tapi menurut BBC, jika FA benar akan mendekati Beckham maka suami Victoria ‘Posh Spice’ ini akan dengan senang hati memberikan dukungannya. Beckham sampai saat ini masih menyisakan satu partai untuk menggapai ambisinya masuk ke dalam klub 100. Ia berharap bisa menggenapinya pada Februari tahun depan saat partai persahabatan kontra Swiss.
Kembali kepada tugasnya sebagai duta PD 2018, popularitas Beckham jika benar termasuk ke dalam tim delegasi tentunya akan mendongkrak posisi tawar. Setelah FIFA memutuskan tidak lagi ada penjatahan bergilir untuk tiap benua setelah PD 2014 di Brasil, berbagai kandidat lain bermunculan siap menjegal Inggris. Australia, China, Rusia Amerika Serikat, Belgia dan Belanda, dan Meksiko tidak ketinggalan meramaikan persaingan.
Penawaran resmi harus masuk paling tidak pada 2009. Komite Eksekutif FIFA selanjutnya akan membuat keputusan negara mana yang berhak menjadi tuan rumah pada Oktober 2011. FA sebelumnya mengincar PD 2006 namun kandas di tangan Jerman.
Ambisi Inggris menyelenggarakan PD sepertinya dibumbui dengan keinginan untuk mengulang prestasi sebelumnya di tahun 1966 ketika sukses menjadi juara dunia. Bisa dimaklumi karena setelah itu Inggris kering prestasi, termasuk kegagalan ketika bertindak selaku tuan rumah di Euro 1996 dan kegagalan menyakitkan lolos ke putaran final Euro 2008.

sumber FA Siapkan Beckham Untuk Kampanye PD 2018 : LiputanBola.Com
FA SIAPKAN BECKHAM UNTUK KAMPANYE PD 2018

Tidak ada komentar: