Minggu, 10 Agustus 2008

Persitara Permalukan Persib Seputar Berita Dunia Sepak Bola

PERSITARA PERMALUKAN PERSIB SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

PERSITARA PERMALUKAN PERSIB

Persib Bandung harus menjamu Persitara Jakarta Utara di luar markas regulernya di Stadion Siliwangi karena sanksi Komdis PSSI. Bermain di Stadion Jalak Harupat, Bandung, Sabtu, 1 Desember, tidak juga mendatangkan keberuntungan buat Maung Bandung. Setelah takluk dari Sriwijaya FC yang membuat Arcan Iurie dipecat, Persib kembali kalah 0-1 dari tamunya.
Di menit kelima Persitara menggebrak. Laskar Si Pitung, julukan Persitara, merangsek pertahanan musuh. Sebuah peluang dituntaskan lewat tendangan bola voli Hariman Siregar, namun sayangnya masih dapat ditepis kiper Persib, Cecep Supriatna.
Menit ke-12, Cecep kembali melakukan penyelamatan gemilang. Tendangan menyusur tanah Kurniawan Dwi Yulianto hanya membuahkan sepak pojok. Sedangkan beberapa menit sebelumnya Persib membuka ancaman melalui kombinasi serangan Zaenal Arief dan Redouane Barkaoui.
Persib perlahan mulai menguasai permainan. Di menit 31 tendangan spekulasi Lorenzo Cabanas nyaris mempermalukan kiper Persitara, Dadang Sudrajat. Persitara tidak berdiam diri dengan hanya mengokohkan barisan pertahanan. Sesekali serangan balik dibangun pasukan Abdurahman Gurning. Justru dari serangan sesekali inilah Persitara memimpin terlebih dahulu pada menit ke-36.
Gol bermula dari penetrasi Itimi Dickson di sektor kanan. Bek sayap kiri Persib, Erik Setiawan tidak mampu menghentikannya. Bola yang sepertinya sebuah umpan silang membentur tangan Cecep dan meluncur ke gawang. Persib mencoba bangkit namun sampai babak pertama usai Maung Bandung tidak mampu memecah kebuntuan.
Babak kedua berjalan, Persib yang tertinggal berusaha menyamakan kedudukan. Beberapa kali tuan rumah memperoleh peluang emas yang tidak dapat dituntaskan. Gelandang Persib, Salim Alayidrus nyaris membobol gawang Persitara yang masih dapat di tepis Dadang Sudrajat. Namun satu insiden yang memprihatinkan terjadi. Di tengah memanasnya permainan, mantan striker timnas, Kurniawan ditampar mukanya oleh bek Persib, Patricio Jimenez.
Insiden itu merusak apiknya permainan kedua tim sepanjang 2x45 menit. Sedangkan ketika rombongan Persitara tiba di stadion, bobotoh menyambutnya dengan lemparan benda keras. Wajah salah seorang ofisal Persitara sampai mengucurkan darah. Sementara itu, kekalahan ini membuat Persib gagal masuk ke babak empat besar, sedangkan Persitara dengan 43 poin berhasil menggusur Persema Malang dari peringkat sepuluh.

sumber Persitara Permalukan Persib : LiputanBola.Com
PERSITARA PERMALUKAN PERSIB

Tidak ada komentar: