Minggu, 10 Agustus 2008

Persiba Bekuk Persis Seputar Berita Dunia Sepak Bola

PERSIBA BEKUK PERSIS SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

PERSIBA BEKUK PERSIS

Persiba Balikpapan berhasil memaksimalkan partai kandangnya dalam lanjutan Liga Djarum Indonesia 2007. Bermain di Stadion Persiba, Balikpapan, Kalimantan Timur, tuan rumah sukses mempecundangi Persis Solo dengan skor telak, 4-1, Selasa petang.
Pertandingan berlangsung cukup seru dan diselingi aksi mogok bermain para pemain Persis. Tim tamu tidak terima dengan hukuman kartu merah yang diberikan wasit Yandri kepada kapten sekaligus bek Persis , Agung Setiabudi.
Bermain di kandang, Persiba tampil dengan penguasaan bola yang baik. Sejak menit pertama mereka menguasai jalannya permainan. Serbuan Persiba akhirnya berhasil membuka perbendaharaan kemenangan pada menit 17. Gol pertama dijaringkan Fabrecio Bartos setelah menerima umpan dari Javier Rocha.
Memasuki menit ke-40 terjadi kemelut di lini belakang Persis ketika Julio dijegal oleh Agung Setiabudi hingga terjatuh. Wasit Yandri segera merogoh sakunya dan mengganjang Agung dengan kartu kuning. Agung tidak tidak terima dan terus memprotes. Karena itu Yandri kembali mengeluarkan kartu kuning kedua dan disusul dengan kartu merah.
Hal itu membuahkan protes dari kubu Persis dan dilanjutkan dengan melancarkan aksi mogok bermain selama sekitar 15 menit. Permainan akhirnya dilanjutkan dan keputusan tetap berjalan. Persis bermain dengan sepuluh orang. Unggul jumlah pemain, Persiba di atas angin. Satu menit sebelum turun minum, Julio menggandakan keunggulan Persiba lewat tendangan penalti. 2-0 Persiba memimpin sampai berakhirnya babak pertama.
Persiba kembali merangsek di paro kedua. Menit ke-67, Javier Rocha mencetak gol ketiga Persiba lewat tendangan bebasnya. Walau tertinggal tiga gol, Persis tidak patah semangat. Anak asuh Edward Tjong berusaha menggempur pertahanan tuan rumah. Dari kemelut di dalam kotak penalti, hadiah penalti diberikan buat Persis. Greg Nwokolo yang ditunjuk sebagai algojo menuntaskan tugasnya dengan sempurna. Kiper Persiba, Made Wirawan tidak mampu mempertahankan gawangnya tetap perawan. Kemenangan Persiba ditutup satu menit sebelum usai. Javier Rocha kembali mencetak gol dan mengakhiri kemenangan dengan tendangan kerasnya dari luar kotak penalti.

sumber Persiba Bekuk Persis : LiputanBola.Com
PERSIBA BEKUK PERSIS

Tidak ada komentar: