Minggu, 10 Agustus 2008

Atasi PSMS, Sriwijaya Kokoh Seputar Berita Dunia Sepak Bola

ATASI PSMS, SRIWIJAYA KOKOH SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

ATASI PSMS, SRIWIJAYA KOKOH

Sriwijaya FC melewati partai big-match dalam lanjutan Liga Djarum Indonesia 2007 dengan mulus. Berhadapan dengan PSMS Medan di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Sumatra Selatan, Sriwijaya sukses menggamit kemenangan 2-0.
Kedua gol laskar Wong Kito diborong oleh legiun asingnya, Christian Lenglolo. Kemenangan itu membuat Sriwijaya FC mengokohkan dirinya di puncak klasemen Wilayah Satu LDI 2007. Sriwijaya memimpin dengan perolehan 54 poin dari 29 kali main atau unggul tiga poin dan empat poin dari Persija Jakarta dan PSMS di urutan kedua dan ketiga.
Dalam partai big-match ini Sriwijaya sama sekali tidak memberikan ruang bagi tamunya untuk mengembangkan permainan terbaiknya. Mahyadi Panggabean dkk benar-benar di bawah kendali permainan Sriwijaya.
Di sepuluh menit pertama tercatat dua kali tekanan tuan rumah nyaris membongkar gawang lawan. Tendangan Keith Kayamba hanya menerpa tiang gawang. Sedangkan bola yang meluncur dari sundulan Anoure Obiora ke arah sudut kanan atas masih mampu ditepis kiper PSMS, Markus Horison.
Kiper timnas itu juga beberapa kali melakukan aksi penyelamatan. Dari tekanan deras yang konsisten dilancarkan pasukan Rachmad Darmawan, lima menit sebelum turun minum akhirnya membuahkan hasil. Berawal dari tendangan keras Zah Rahan, Christian Lenglolo dengan jitu mencocor bola tanpa mampu dihentikan Markus Horison. Publik tuan rumah sontak kegirangan menyambut tim kesayangannya memimpin 1-0.
Di babak kedua tim tamu tidak mau pulang tanpa membawa poin. Serangan mulai dibangun tim asuhan Freddy Mulli. Pertandingan berjalan terbuka dan Sriwijaya memanfaatkan momentum lebih baik dari tamunya. Dari sebuah serangan yang dibangun Zah Rahan dan Keith Kayamba di sektor kiri umpan ke jantung pertahanan, diselesaikan kembali oleh Christian Lenglolo dengan tendangan kerasnya meski mendapat kawalan defender lawan.
Tertinggal 0-2 PSMS coba mengaktifkan daya serangnya. Namun Sriwijaya punya jurus jitu dengan menurunkan tempo permainan. Pertahanan mereka juga digalang disiplin sehingga sampai wasit Yessayas Saihitu meniup peluit akhir, tim Ayam Kinantan tak jua memperoleh gol balasan. Skor 2-0 bertahan sampai pertandingan berakhir.

sumber Atasi PSMS, Sriwijaya Kokoh : LiputanBola.Com
ATASI PSMS, SRIWIJAYA KOKOH

Tidak ada komentar: