Minggu, 10 Agustus 2008

Dortmund Lumat Bielefeld Seputar Berita Dunia Sepak Bola

DORTMUND LUMAT BIELEFELD SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

DORTMUND LUMAT BIELEFELD

Tampil di depan sekitar 80.000 pendukungnya yang hadir di Signal Iduna Park, Borussia Dortmund tampil mengesankan. Menjamu Arminia Bielefeld dalam lanjutan Bundesliga bertajuk derby Westphalia, Dortmund meluluhlantakkan tamunya dengan kemenangan 6-1.
Di bawah dukungan publiknya sendiri, pasukan Thomas Doll membuka kemenangan pertama dalam empat partai terakhirnya lewat gol gelandang internasional Brasil, Paulo Cesar Tinga pada menit ke-13. Tinga dengan jitu melepaskan tendangan ke pojok kiri bawah setelah menerima umpan Jakub Blaszczykowski. Enam menit kemudian defender Arminia, Markus Schuler menciptakan gol yang sayangnya ke gawangnya sendiri .
Keunggulan 2-0 bertahan sampai turun minum. Tidak mampu keluar dari tekanan, keadaan semakin buruk buat Arminia. Dua menit babak kedua berjalan, Mladen Petric mencetak gol kedelapannya musim ini. Gol tercipta dari tandukan kepala memanfaatkan umpan silang Dede dan membawa Dortmund memimpin 3-0. Nelson Haedo Valdez menciptakan gol keempat dari titik putih pada menit ke-55 setelah Petr Gabriel dinyatakan handball.
Arminia semakin terkulai oleh dua gol tambahan yang tercipta pada menit 61 dan 67. Gol kelima diciptakan Florian Kringe meneruskan sodoran Petric dan pesta gol ditutup oleh Giovanni Federico lewat tendangannya ke sudut kanan bawah setelah menyayat pertahanan Arminia. Tim asuhan Ernst Middendorp memperoleh gol hiburan sembilan menit sebelum bubaran lewat aksi Oliver Koch.
Hasil pertandingan ini menjadi rekor tersendiri bagi Dortmund. Kemenangan spektakuler tersebut menjadi kemenangan terbesar Die Schwarzgelben—julukan Dortmund—dalam kurun waktu enam tahun yang terakhir digapai ketika menaklukkan Eintracht Frankfurt pada 2 Maret 2001. Sedangkan bagi Arminia, kekalahan kedua terbesar musim ini setelah takluk 1-8 dari Werder Bremen.
Tambahan tiga poin membuat Dortmund untuk sementara nangkring di posisi sembilan dengan 21 poin atau naik tiga tingkat dari posisi sebelumnya. Sementara Arminia terpaku di urutan kedua dari zona degradasi dengan 15 poin atau hanya memiliki keunggulan kemenangan.
Susunan pemain:

Borussia Dortmund: Weidenfeller; Amedick, Dede, Kovac, Kehl ; Blaszczykowski, Federico , Kringe, Tinga ; Petric, Valdez .

Arminia Bielefeld: Fernandez; Bollmann, Gabriel, Korzynietz, Schuler; Kamper, Kauf , Kirch, Marx ; Wichniarek, Zuma .

sumber Dortmund Lumat Bielefeld : LiputanBola.Com
DORTMUND LUMAT BIELEFELD

Tidak ada komentar: