Minggu, 10 Agustus 2008

Indonesia Tersingkir Seputar Berita Dunia Sepak Bola

INDONESIA TERSINGKIR SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

INDONESIA TERSINGKIR

Pupus sudah harapan Timnas U-23 Indonesia melaju ke babak semifinal Sea Games 2007. Hanya membutuhkan hasil seri pada partai pemungkas di babak penyisihan Grup A, Indonesia tersingkir setelah menyerah 1-2 dari tuan rumah Thailand di Stadion Utama Peringatan Ulang Tahun ke-80 Raja Bhumibol Adulyadej, Jumat malam, 7 Desember.
Dengan demikian, untuk kesekian kali Indonesia gagal mengulang prestasi tertinggi dalam cabang olahraga buah bibir—terakhir Indonesia merebut medali emas pada Sea Games 1991 di Manila, Filipina. Tim Merah Putih hanya menduduki peringkat ketiga. Thailand memimpin dengan sembilan poin.
Menemani Thailand, Myanmar yang mengumpulkan empat poin atau sama dengan Indonesia, lolos dengan keunggulan selisih gol setelah beberapa jam sebelumnya menundukkan juru kunci Kamboja 6-2 .
Dalam pertandingan yang disaksikan lebih dari 20.000 penonton, pelatih Ivan Venkov Kolev tidak bisa menurunkan Richardo Salampessy dan Ardan Aras yang mengalami cedera. Indonesia mengawali pertandingan dengan manuver bagus. Umpan terobosan Atep pada menit keenam membuat Jajang Mulyana tinggal berhadapan dengan kiper Thailand, Weera Koedpudsa. Penyelesaian yang terlalu terburu-buru membuat sepakan Jajang Mulyana lemah dan mudah diantisipasi Weera Koepudsa.
Lemahnya koordinasi sektor belakang kembali menjadi titik lemah. Menit ke-15 gawang Dian Agus Prasetyo terkoyak. Dari sebuah umpan panjang, Teratep Winothai berhasil melewati Purwaka Yudhi yang hilang keseimbangan. Peluang dituntaskan Teratep Winothai dengan sepakan kaki kanan. Tertinggal 0-1 Indonesia keluar menyerang dan berhasil menyamakan kedudukan satu menit kemudian.
Jajang Mulyana membayar kesalahannya. Memanfaatkan kesalahan Weera Koepudsa dalam menangkap bola hasil umpan lambung Atep dari sayap kanan, striker Petita Jaya Purwakarta itu berhasil menyeploskan bola. Skor pun menjadi imbang 1-1. Menjelang babak pertama usai petaka menimpa Indonesia. Sekali lagi pertahanan Indonesia dengan mudahnya digoyang. Menerima umpan terobosan, penyerang bernomor punggung 10, Anon Sangsanon melepaskan tembakan keras kaki kanan yang tidak mampu dihalau Dian Agus Prasetyo. Indonesia tertinggal 1-2.
Di babak kedua Eka Ramdhani dkk gencar melancarkan tekanan ke kubu pertahanan lawan. Menit ke-55 Jajang Mulyana memliliki peluang, tapi tendangan voli kerasnya masih mampu ditangkap dengan baik oleh Weera Koedpudsa. Frustasi karena tidak mampu menyamakan kedudukan, permainan tim Merah Putih tidak terkoordinir. Bahkan Thailand nyaris menggandakan keunggulannya melalui tendangan bebas yang membentur mistar gawang. Masuknya striker Deltras Sidoarjo, Airlangga Sucipto tidak mampu mengubah keadaan.

sumber Indonesia Tersingkir : LiputanBola.Com
INDONESIA TERSINGKIR

Tidak ada komentar: