Minggu, 10 Agustus 2008

Bekuk Persib, Sriwijaya Pimpin Wilayah Barat Seputar Berita Dunia Sepak Bola

BEKUK PERSIB, SRIWIJAYA PIMPIN WILAYAH BARAT SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

BEKUK PERSIB, SRIWIJAYA PIMPIN WILAYAH BARAT

Dalam lanjutan Liga Djarum Indonesia 2007, big-match berlangsung di Stadion Siliwangi, Bandung, Selasa, 17 November. Dua tim papan atas Wilayah Satu bertemu, Persib Bandung menjamu Sriwijaya FC.
Sekali dayung, dua tiga pulau terlampaui. Bertindak selaku tim tamu Sriwijaya tidak ngeri dengan keangkeran Siliwangi. Kemenangan mengesankan dipetik walau dengan skor tipis 1-0, dan tambahan tiga poin membuat tim Urang Awak memuncaki klasemen sementara Wilayah Barat.
Dengan raihan 51 poin dari 27 kali main, Sriwijaya menggeser Persik yang kini terpaut dua poin dengan 28 kali bertanding. Sementara Persib menempati peringkat keempat dengan 47 poin dari 29 pertandingan.
Seperti sudah diperkirakan sebelumnya, pertandingan berlangsung menarik. Kedua tim menerapkan permainan terbuka dengan tempo cepat. Di babak pertama justru tim tamu yang berhasil menciptakan peluang emas melalui Richard Obiora. Sayang tendangannya masih melenceng tipis di sisi kiri gawang yang dijaga kiper Tema Mursadat.
Pertarungan kembali berimbang. Sampai babak pertama berakhir, baik Persib maupun Sriwijaya tidak ada yang berhasil memecah kebuntuan. Babak kedua tempo tinggi tetap terjaga.
Kedudukan akhirnya berubah pada menit 74. Memanfaatkan umpan silang Isnan Ali dari sisi kiri, Carlos Renato menyambutnya dengan sundulan. Bola melesak mengoyak gawang. Gol tersebut tidak terlepas dari kesalahan Tema Mursadat dalam mengantsipasi bola yang dikirim Isnan Ali.
Persib yang tidak ingin dipermalukan di depan para bobotoh langsung merangsek mengincar gol penyeimbang. Akan tetapi, sampai pertandingan berakhir keinginan Maung Bandung nihil alias tidak ada yang berhasil.
Pada pertandingan lain di Wilayah Barat, Persita Tangerang berhasil membawa pulang satu poin dari Lamongan. Persita lebih dulu unggul pada menitke-15 melalui gol Siankam Ernest. Tiga menit setelah babak kedua berjalan barulah Persela mampu menyamakan kedudukan lewat aksi Ulian Souza. kedudukan imbang 1-1 bertahan sampai turun minum.

sumber Bekuk Persib, Sriwijaya Pimpin Wilayah Barat : LiputanBola.Com
BEKUK PERSIB, SRIWIJAYA PIMPIN WILAYAH BARAT

Tidak ada komentar: